Optimis Kembali Raih Juara Umum POPDA Babel 2022, Bang Molen Lepas Kontingen Pangkalpinang Berkekuatan 135 Orang

KUPASONLINE.COM-Optimis kembali meraih gelar Juara Umum Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Bangka Belitung yang akan berlangsung tanggal 17-23 Juli tahun 2022, Bang Molen melepas 107 atlet kontingen Pangkalpinang di Fox Harris Hotel, Jumat (15/07/2022).

Diketahui, dari 107 atlet yang akan bertanding terdiri dari 69 atlet putra dan 38 orang atlet putri. Adapun all out kekuatan kontingen tersebut sebanyak 135 orang, 28 orang diantaranya merupakan pelatih dan tim official.

Selama POPDA berlangsung, semua atlet pelatih dan official mendapat fasilitas penginapan di Fox Harris Hotel serta mendapat jaminan kesehatan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga  Wako Molen Tinggalkan Legacy Ikon Baru Bangka Belitung di Kota Beribu Senyuman "Masjid Agung Qubah Timah"

“Fasilitas yang kita berikan ini untuk menambah semangat agar 2022 kembali meraih juara umum, kita doakan semuanya juara, berprestasi jadi atlet yang hebat, semoga terus naik hingga kancah nasional dan internasional,” ucap Molen.

Molen menitipkan para atlet kepada pelatih dan official agar tetap menjaga kemampuan, daya tahan tubuh hingga konsentrasi.

“Om ini dulu fisik dak mendukung jadi atlet, fostur badan kalian bagus, yang pasti badan kayak ni jauh dari narkoba, ingat gak sembarangan orang jadi atlet POPDAR. Anak Wali Kota aja ga ditunjuk jadi atlet seperti kalian, ini kebanggaan untuk orang tua kalian dan untuk Pangkalpinang,” ungkap Molen yang disambut riuh tepuk tangan para atlet.

Baca juga  Pj. Gubernur Suganda Tegaskan Kabupaten Bangka dan Belitung Satu Kesatuan Yang Tak Terpisahkan

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Manto menyebut para peserta POPDA telah melewati fase seleksi. Ia berharap Pangkalpinang keluar sebagai juara umum POPDA 2022 sehingga mendominasi tim POPNAS nantinya ditahun 2023.

“Kami berharap para atlet, pelatih dan official untuk dapat menjaga kondisi tubuh, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk penanganan jika ada yang sakit dan lain. Pangkalpinang identik dengan juara umum, tahun ini tahun 2022 kita juara umum juga!,” harap Manto dengan nothing optimis dan menggebu.

Baca juga  Upaya Kendalikan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Hadiri Rakor Bersama Kementerian Dalam Negeri Secara Virtual

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada POPDA Bangka Belitung tahun 2022 sebanyak 8 cabang yaitu Sepak Bola, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Tinju dan Pencak Silat(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *