Radmida Dawam Bangga Kota Pangkalpinang Bisa Pertahankan Juara Umum Popda ke-11 Tahun 2022

KUPASONLINE.COM — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-11 tingkat provinsi Bangka Belitung tahun 2022 yang diadakan di stadion Depati Amir pangkalpinang, Sabtu,(23/08/2922) resmi ditutup.

Pangkalpinang sebagai tuan rumah sekaligus sebagai juara umum dengan memperoleh masing 10 medali emas, 11 perak serta 10 perunggu.

Sebelum acara penutupan diadakan dahulu pertandingan last sepak bola antara Belitung Timur melawan Bangka Tengah. Show adu pinalti membuat Belitung Timur kalah dan dimenangkan oleh Bangka Tengah dengan mendapat medali emas.

Baca juga  Pj Gubernur Suganda Aktif Ikuti Senam Aerobik Hingga Senam Bedincak

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam SH MH merasa bangga satu lagi kota Pangkalpinang menorehkan prestasi khususnya di kejuaraan Popda provinsi Babel.

“Hari ini kita bisa membuktikan dan mempertahankan bisa menjadi juara umum Popda yang sebelumnya di Bangka Selatan. Selamat kepada Kota Pangkalpinang telah mempertahankan juara umum. Kita akan mempersiapkan dua tahun kedepan dan akan menjadi lebih baik lagi. Banyak hal yang harus dievaluasi, tapi untuk tahun ini sudah bagus,” katanya.

Plh. Asisten 1 Pj Gubernur Babel Rofiko yang menurutp acara Popda mengatakan pekan olahraga pelajar daerah 11 tingkat provinsi kepulauan Bangka Belitung tahun 2022 merupakan ajang seleksi pemilihan atlet pelajar yang akan dipersiapkan mengikuti Popnas ke 16 tahun 2023 di Sumsel dan Babel.

Baca juga  Peduli Cianjur, Pemprov Kep. Babel Serahkan Bantuan dan Kunjungi Korban

“Saya yakin dalam acara Popda ini akan terpilih atlet pelajar bertalenta yang nantinya akan mewakili Bangka Belitung di occasion popnas tahun 2023. Solidaritas, sportivitas, kesatuan dan persatuan merupakan kunci kesuksesan bersama. Terima kasih kepada kota Pangkalpinang kami ucapkan atas keberhasilan menyelengarakan Popda ini dengan aman, baik dan penuh prestasi,” ujarnya. (Nilawati)

Berikut adalah klasemen akhir perolehan medali Popda Babel tahun 2022 :

Kontingen Emas. Perak. Perunggu

Pangkalpinang 10. 11. 10
Bangka. 7. 8. 9
Basel. 6. 6 9
Babar. 5 3. 9
Bateng. 5. 1. 11
Beltim. 3. 5. 7
Belitung. 1. 3. 3(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *