Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin Lantik Pengurus TP PKK, Dekranasda, Pokja PAUD, BKOW dan Forikan

KUPASONLINE.COM– Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Kelompok Kerja Pendidikan Anak Usia Dini (Pokja PAUD), Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Kep. Babel di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Jumat (26/8/2022).

Pj. Gubernur menginginkan agar semua peserta yang hadir dapat meningkatkan _self awareness_ dalam pendekatan-pendekatan sosial di masyarakat. Dirinya juga mengajak ibu-ibu agar menggerakkan anak-anak muda untuk bersama-sama berperan aktif menurunkan angka stunting dan pernikahan dini, terutama untuk Kabupaten Bangka Barat dan Belitung Timur.

Baca juga  Jangan Golput, Pj Gubernur Safrizal Ajak Masyarakat Kep. Babel Salurkan Hak Pilihnya

“Saat ini, konsumsi ikan kita sudah bagus konsumsinya, tetapi kita justru kekurangan ikan, seharusnya ini tidak terjadi,” ujarnya.

Disamping itu, Pj. gubernur Ridwan juga membahas mengenai pakaian adat Kepulauan Bangka Belitung yang pada 17 Agustus lalu dikenakan oleh Presiden RI Joko Widodo saat pidato kenegaraan.

“Untuk Dekranasda, ada foto bapak Presiden yang memakai pakaian tradisional Kepulauan Bangka Belitung. Harusnya ini menjadi pemicu kita semua, kita bangkitkan kembali keberagaman budaya, dan ini jadi kehormatan. Kita jadikan juga sebagai pemicu untuk mengampanyekan hasil-hasil kerajinan tradisional di Kep. Bangka Belitung,” katanya.

Baca juga  Pj Gubernur Suganda Terima Audiensi Komunitas Satu Pena

Mengenai inflasi yang tinggi di Kep. Babel, Pj. Gubernur Ridwan mendorong ibu-ibu untuk meningkatkan produktivitas lahan-lahan atau halaman di sekitar rumah agar dapat memenuhi kebutuhan sendiri.

“Masyarakat kita terkesan lebih konsumtif daripada produktif. Mari kita biasakan kembali, budayakan kebiasaan produktif. Selamat kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang telah dilantik dalam organisasi-organisasi ini,” tambahnya.

Sementara, Sri Utami Soedarsono selaku Pj. Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, Bunda Paud, Ketua BKOW, serta Ketua Forikan Prov. Kep. Babel menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh pihak yang ikut berperan dan berpartisipasi dalam acara pengukuhan dan pelantikan ini.

Baca juga  APDI Regional Babel Siap Jalin Sinergi dengan Pemerintah

“Saya bangga dengan tim yang telah mengapresiasi pengukuhan dalam satu momentum. Ini merupakan salah satu bentuk kreativitas yang membutuhkan semangat koordinasi. Itulah kehebatan Bangka Belitung, selalu kompak bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *