Paripurna DPRD Babel Hasilkan 2 Raperda

KUPASONLINE.COM– Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin berpeluang hadir di sidang Paripurna yang digelar Ruang Rapat DPRD Paripurna Kep. Babel, Senin (12/12/2022) dengan agenda mendengarkan keinginan pilihan calon pengganti pimpinan DPRD Kep. Babel atas nama Beliadi, dan agenda mengambil keputusan atas rancangan Peraturan Daerah (Perda) perusahaan daerah Jamkrida serta rancangan Perda penyertaan modalnya.

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kep. Babel Herman Suhadi, yang mana yang hadir dalam rapat ini ialah para anggota dewan, unsur Forkompimda Kep. Babel, Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Babel serta undangan tamu. Berdasarkan pendapat akhir fraksi, dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ini pun disetujui untuk disahkan menjadi Perda berikut dengan catatannya.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, bahwa kedua Raperda ini merupakan bentuk kepatuhan Pemprov Babel terhadap ketentuan dari Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2017 tentang badan usaha milik daerah (BUMD) yang mengamanatkan bahwa pemerintah dearah harus melakukan penyesuaian bentuk badan hukum terhadap BUMD yang telah dibentuk , sehingga BUMD Jamkrida Babel harus menyesuaikan bentuk badan hukum menjadi PT Jamkrida (perseroda) Babel.

“Hal ini dikarenakan lebih dari 51 persen sahamnya merupakan milik Pemprov Babel, kami berharap dengan ditetapkannya kedua Raperda tersebut akan semakin meningkatkan kepercayaan lembaga perbankan kepada PT Jamkrida Babel (perseroda) dalam melakukan penjaminan kredit bagi masyarakat, dengan demikian maka akses masyarakat dalam memperoleh bantuan permodalan dalam kerangka membuka usaha, serta memperluas bidang usaha semakin terbuka, dan pada akhirnya mampu memberikan dorongan positif bagi upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam melaksanakan pemulihan ekonomi daerah dan mengurangi ketegangan ekonomi sekaligus menggali potensi pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh pihak yang telah menyusun dan membahas hingga memberikan persetujuan terhadap kedua raperda ini.

“Semoga setiap usaha berguna dan upaya yang kami lakukan ini, dalam hal memajukan Babel yang sama-sama kami cintai dan banggakan ini,” tulisnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Muhammad Amin atas pengabdian dan jasa-jasanya selama meninggal sebagai Wakil Ketua DPRD Babel.

“Dan perlu saya sampaikan juga bahwa Pemprov Babel akan selalu selalu bersinergi dan memberikan dukungan bagi setiap tahapan dan proses yang selanjutnya akan dilalui sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *