Pj Gubernur Kep Babel dan Bupati Belitung Gelar Rakor Pengembangan Pariwisata

KUPASONLINE.COM– Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel bersama Bupati Kabupaten Belitung Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembahasan seputar Pengembangan Pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada khususnya yang di gelar di Hotel Sheraton Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Selasa (24/01/2023) .

Rapat koordinasi kali ini pejabat perwakilan dari beberapa pemerintahan hingga BUMN, Pj. Gubernur Kep. Babel, beberapa pimpinan perangkat daerah serta Bupati Sahani Saleh dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Ketua DPRD Babel H. Herman Suhadi Hadiri Seminar G20

Pembahasan rakor tersebut, di antaranya dalam rangka meningkatkan kontribusi sektor pariwisata nasional dan penerimaan devisa negara, terkhususnya meningkatkan pengembangan sektor pariwisata Tanjung Kelayang yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang memerlukan dukungan penetapan status Bandara Hanandjoeddin sebagai _Titik Masuk Internasional_ serta dukungan fasilitas dan regulasi kemudahan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin meyakini keputusan yang dibuat dalam rakor ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga berdampak baik bagi masyarakat.

Baca juga  Pj Gubernur Safrizal ZA Resmikan Zona Kuliner Halal Aman Sehat (KHAS) Pertama di Babel

“Saya menangkap semangat yang sangat positif, kami meyakinkan untuk mengambil keputusan yang didukung dengan fakta,” jelasnya.

Yang paling penting dalam rakor kali ini dan perlu disampaikan adalah untuk mempertahankan status internasional bandara kemudian akan ditinjau hal-hal yang spesifik baik itu dampak ke masyarakatnya hingga pelaku usaha penerbangannya.

“Mari kita dalami lagi untuk peningkatan perekonomian nasional dan daerah. Di samping mengoptimalkan apa yang sudah dibuka dan peluang lainnya,” ujarnya.

Sementara Bupati Belitung Sahani Saleh menyambut baik rakor pengembangan pariwisata ini yang diharapkan nantinya dapat menarik investasi ke Belitung.

Baca juga  Hadiri Bazar UMKM, Sekda Naziarto Harapkan Pelaku UMKM dapat Terus Berkiprah

“Konsep pengembangan wisata Belitung antara lain ada pengembangan dari daerah yang sesuai dengan regulasi,” jelasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *