Pj Gubernur Ridwan Harap Kepada Seluruh Pihak Untuk Membantu Mempromosikan UMKM di Babel

KUPASONLINE.COM- – Bazar UMKM Khas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah resmi dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Pj Gubernur Ridwan , Direktur Human Capital PT Angkasa Pura II, dan Direktur SDM PT Timah.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Wartawan pada pembukaan Bazar UMKM Khas Babel yang bertempat di Booth Bangga Buatan Indonesia Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten (02/02/2023).

Bacaan Lainnya
Baca juga  Pesan Menteri Tito : Jaga Kondusifitas di Babel

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin berharap kepada seluruh pihak untuk membantu mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Babel.

“Kami sangat menghargai sinergi yang dilakukan Kementerian BUMN dengan PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir bersama PT Timah,”tutur Pj Ridwan Djamaluddin.

“Kita sangat membutuhkan kolaborasi untuk mempromosikan UMKM dan pariwisata guna menggerakkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pj Gubernur juga mengatakan bahwa UMKM di Babel mulai menggeliat dan mulai bangkit pasca pandemi Covid 19.

Baca juga  Usai Naik Haji, Ketua DPRD Herman Suhadi Berharap Jadi Lebih Baik Dan Haji Yang Mabrur

Termasuk kuliner yang mulai dikenal di dunia. Hanya permasalahannya, makanan di Babel akan lebih lezat jika disantap pada hari itu juga.

“Harus ada komunikasi dan kerjasama, supaya misalnya kue-kue, atau durian yang ada di Babel bisa sampai di kota lain pada hari yang sama,” ungkapnya.

Jadi sekali lagi, kolaborasi ini penting. Dari 189.000 UMKM yang ada, PR besar Babel adalah promosi, sekaligus bagaimana agar UMKM naik kelas, sehingga perekonomiannya juga meningkat.

“Ayo teman-teman, ikut promosikan juga ya,” pesannya.

Baca juga  Walikota Molen Ikuti Rakor Tentang Kondisi Inflasi Kota Pangkalpinang Tahun 2023

Diketahui, Kegiatan Bazar UMKM Khas Babel ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 – 28 Februari 2023 dengan menampilkan 35 mitra binaan yang tergabung dalam Galeri Serumpun Sebalai Bangka sebanyak 23 mitra binaan, Rumah BUMN Belitung sebanyak 12 mitra binaan. Di samping itu juga akan menampilkan tarian daerah dari Babel.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *