Pj Ketua PKK Sri Utami Pimpin Penilaian Lomba HATINYA PKK di Kelurahan Sinar Bulan

KUPASONLINE.COM– Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), Sri Utami Ridwan Djamaluddin bersama tim penilai menyambangi Kelurahan Sinar Bulan, Kota Pangkalpinang, Rabu (15/2) untuk melakukan penilaian Lomba HATINYA PKK (Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Tingkat Prov. Kep. Babel.

Kehadiran rombongan pada acara yang termasuk dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 itu disambut langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda beserta unsur jajaran di Pemkot Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saat saya melihat, di sini sudah asri, nyaman, dan indah. Hanya ada beberapa rumah di mana halamannya masih memakai ubin sehingga tidak ada penyerapan air sama sekali,” ujar Ketua TP PKK Kep. Babel Sri Utami.

Sri Utami mengatakan, program HATINYA PKK sangat bermanfaat dan telah ia terapkan di kediaman dinasnya. Beragam tanaman sayuran telah ditanam di sana, mulai dari kangkung, terong, bayam, selada, kol, labu, wortel dan lain sebagainya.

“Dua minggu yang lalu, murid-murid dari SDN 39 Pangkalpinang datang ke tempat saya. Saya senang karena ramai sekali, mereka kami ajarkan menanam, memanen dan melihat ternak yang ada disana,” ucapnya bahagia.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar kegiatan ini terus dibudayakan menjadi kebiasaan yang harus dilakukan sehari-hari agar terciptanya lingkungan yang asri, teratur, indah, dan nyaman.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak para kader TP PKK di tingkat kabupaten/kota untuk menghadiri Rakorda dan Jambore yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Termasuk juga kepada Camat dan Lurah untuk menyampaikan masukannya di Rakorda tersebut. Sehingga masukan tersebut akan kita rangkum sebagai program kerja kita di masa mendatang,” tutupnya.

Selain Lomba HATINYA PKK, TP PKK Prov. Kep. Babel menyelenggarakan berbagai perlombaan di Kabupaten/Kota, seperti Lomba Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Lomba Inspeksi Visual Asam Asetat atau yang lebih dikenal IVA Test, Lomba Tertib Administrasi PKK, dan Lomba Dasawisma.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *