Molen Walikota Hadiri Acara Pembentukan Pengurus IGORNAS Kota Pangkalpinang Masa Bakti 2023-2027

KUPASONLINE.COM–Sebagai Penyuka Olahraga, Wali Kota Molen Yakin Olahraga Dapat Memberi Dampak Besar Bagi Pertumbuhan Ekonomi, Sosial dan Budaya Di Kota Beribu Senyuman.

Hal tersebut disampaikan Molen saat menghadiri acara pembentukan Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kota Pangkalpinang masa bakti 2023-2027 di Ruang OR Kantor Walikota, Jum’at (03/03/2023).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil dalam sambutannya mengatakan, dirinya menginginkan agar olahraga dapat dikembangkan menjadi sebuah industri yang menguntungkan. Sebab dia meyakini bahwa olahraga dapat memberi dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya di Kota Beribu Senyuman.

“Sumatera Selatan juga mengangkat dari pariwisata olahraganya. Bagaimana Pak Alex Nurdin membikin olahraga jadi sebuah industri yang bisa meningkatkan ekonomi dan mengembangkan Sumsel. Kita kenapa tidak?”, tutur Walikota.

Menurut Molen banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan untuk menciptakan dunia industri olahraga di Kepulauan Bangka Belitung.

Ditambah lagi bahwa kepulauan penghasil timah ini memiliki tokoh penting utama yaitu Tony Wen yang berperan besar dalam pembentukan organisasi pertama di bidang olahraga.

“Ada yang kita punya, sesuatu yang orang lain tidak tahu, kaya basket kemarin orang baru tau dengan Tony Wen. Ternyata ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pusat pertama sekali itu orang Bangka. Banyak orang yang tidak tau. Kita juga punya banyak pemain bola hebat, pemain bulu tangkis hebat juga”, ucapnya.

Kata Molen, industri olahraga dinilai begitu menarik. Apalagi dengan hadirnya Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) ini.

Dengan olahraga tubuh, wawasan, dan pemikiran akan jauh lebih sehat. Anak didik dan anak-anak muda pun akan jauh dari penyalahgunaan narkoba.

“200 ribuan lebih masyarakat Kota Pangkalpinang ini butuh perhatian. Dan sekian persennya adalah masalah kesehatan yaitu olahraga. Saya suka olahraga”, pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *