PT. Timah dan Pemkab Bangka Tengah Berkolaborasi Selenggarakan Mudik Gratis Momentum Lebaran Idul Fitri 1444 H

Teks Foto:PT. Timah dan Pemkab Bangka Tengah Berkolaborasi Selenggarakan Mudik Gratis Momentum Lebaran Idul Fitri 1444 H(Foto Humas)
PT. Timah dan Pemkab Bangka Tengah Berkolaborasi Selenggarakan Mudik Gratis Momentum Lebaran Idul Fitri 1444 H (Foto Humas)

 

KUPASONLINE– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berkolaborasi dengan PT Timah Tbk menyelenggarakan mudik gratis bagi warga Bangka Tengah yang ingin pulang ke kampung halamannya dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Program mudik gratis ini merupakan upaya PT Timah Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk membantu masyarakat Bangka Tengah yang ingin mudik dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

“Ditengah kondisi kita dalam pemulihan ekonomi pasca Covid, kami berpikir bagaimana cara membantu masyarakat dengan memberikan sentuhan yang bisa meringankan beban mereka, sehingga mereka bisa berkumpul bersama keluarganya,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Perhubungan (DIPERKIMHUB) Kabupaten Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra.

Untuk itu, berkolaborasi dengan PT Timah Tbk untuk merealisasikan program mudik gratis ini.

“Alhamdullilah sekali, dalam waktu yang sangat singkat, PT Timah merespon cepat akan program ini. Kami sangat mengapresiasi langkah cepat korporasi untuk membantu masyarakat yang ada di Bangka Belitung” ujarnya.

Ia menyebutkan, masyarakat cukup antusias untuk mengikuti program mudik gratis ini, bahkan ada warga di luar Wilayah Bangka Tengah yang ingin ikut serta dalam kegiatan ini.

“Untuk saat ini ada sekitar dua ratus pemudik yang sudah ikut mendaftar. Melihat animo masyarakat seperti ini, sesuai arahan pimpinan kami yakni, bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP Bangka Tengah untuk dapat menunjukan surat keterangan domisili di Kabupaten Bangka Tengah,” ucapnya.

Ia menyebutkan, untuk proses pendaftarannya sudah berlangsung sekitar dua pekan dibantu para relawan transportasi yang ada di Bangka Tengah, yakni dengan membuka beberapa posko seperti di bundaran Kota Koba, Sungai Selan, Pangkalan Baru dan Lubuk Besar.

“Alhamdulillah, untuk peminat dari program ini tidak hanya dari Kabupaten Bangka Tengah Sendiri, namun ada juga warga dari Kabupaten lainnya. Mayoritas dari para pemudik ini tujuannya ke Pelabuhan Tanjung Api – Api,” ungkapnya.

Menurutnya, program mudik gratis ini juga sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

“Kami lihat di BUMN pun ada program yang sama, sehingga kami berharap adanya kolaborasi antara Pemeritahan dengan BUMN, dan alhamdulillah supportnya sangat luar biasa. selain itu, kami juga memanfaatkan armada yang ada untuk mengangkut para pemudik sampai ke Pelabuhan Mentok, Pelabuhan Pangkalbalam dan juga Bandara Depati Amir,” ucapnya.

“Sebetulnya program ini kami runut dari Arahan Pak Presiden, yakni bagaimana kita membantu masyarakat menurunkan inflasi, perekonomian, dan yang terpenting adalah pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *