Pj Gubernur Suganda Silaturahmi dan Koordinasi dalam Kegiatan Gowes Sehat Bersama BI Kep. Babel

Pj Gubernur Suganda Silaturahmi dan Koordinasi dalam Kegiatan Gowes Sehat Bersama BI Kep. Babel. (Foto: Diskominfo. Prov. Kep Babel)
Pj Gubernur Suganda Silaturahmi dan Koordinasi dalam Kegiatan Gowes Sehat Bersama BI Kep. Babel. (Foto: Diskominfo. Prov. Kep Babel)

KUPASONLINE.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, untuk mengoordinasikan berbagai hal termasuk pekerjaan, bisa dilakukan melalui forum informal.

Hal ini dikatakannya usai menghadiri kegiatan Gowes Sehat Bersama Dalam Rangka Olahraga Bersama Bank Indonesia (Orasi) yang diikuti oleh pegawai Bank Indonesia (BI) beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel dan stakeholders lainnya di Halaman Kantor Perwakilan BI Kep. Babel, Jumat 07 Juli 2023 pagi.

Bacaan Lainnya

“Melalui forum informal seperti ini kita berkoordinasi sekaligus bersilaturahmi, ini sangat penting ya, jadi kadang-kadang tugas itu tidak harus dibicarakan dalam forum yang formal, tapi juga dalam pertemuan-pertemuan seperti ini,” ucapnya.

Seraya menikmati hidangan berupa penganan seperti empek-empek, beraneka kue, bakso, dan nasi uduk, Pj Gubernur Suganda nampak bercengkerama bersama Forkopimda dan para peserta gowes.

“Saya tadi membicarakan inflasi dengan Pak Faturachman Kepala Perwakilan BI Kep. Babel, kita bicara terkait pangan, stok beras. Jadi dalam acara-acara seperti itu tugas-tugas itu bisa dilakukan,” ujar Pj Gubernur Suganda.

Menurutnya, forum-forum seperti ini harus dijaga, bekerja tidak harus selalu dalam kondisi formal, jadi tidak harus stres saat bekerja. Pj Gubernur Suganda juga berharap agar ke depan BI bisa terus bersinergi menjaga angka inflasi di Kep. Babel, dan bisa mengawal Kep. Babel menuju luar biasa dan modern.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Kep. Babel Faturachman mengungkapkan bahwa di BI ada semacam program budaya kerja yang intinya mengutamakan atau mendorong adanya work life balance salah satunya melalui olahraga.

“Kita rutin olahraga, paling tidak Sabtu atau Minggu kita melakukan gowes, ada juga senam, ada juga lari, ada beberapa temen kita suka lari, dan olahraga lainnya. Orasi merupakan salah satu program BI Kep. Babel untuk jasmani dan rohani pegawai yang paling tidak dilakukan paling tidak satu bulan sekali.

Dirinya juga mengatakan salah satu aktivitas change programme yang ditujukan agar program kerja utama BI di daerah dapat tercapai lebih baik, optimal, dan menjaga work life balance.

“Semoga kita bisa bertemu pada event-event olahraga kebersamaan lainnya dalam kondisi sehat dan bisa optimal menjalankan mandat kita di institusi masing-masing,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan