Aparat Damkar Harus Siap Siaga dengan Peralatan yang Memadai

Aparat Damkar Harus Siap Siaga dengan Peralatan yang Memadai
Aparat Damkar Harus Siap Siaga dengan Peralatan yang Memadai

KUPASONLINE.COM – Aparat pemadam kebakaran harus senantiasa siap siaga dan bisa diandalkan menghadapi segala situasi.

Masyarakat menaruh kepercayaan besar kepada aparat damkar dalam menangani hal-hal yang berdampak pada kerugian massal, misalnya bencana, kebakaran, animal rescue, dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yamowa Harefa saat Bimbingan Teknis Pencegahan, Penanggulangan, Penyelamatan Kebakaran dan Non Kebakaran Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Sun Hotel Pangkalpinang, Senin 17 Juli 2023.

“Apa yang tidak bisa diselesaikan oleh lembaga atau aparat lain, akan diselesaikan oleh aparat pemadam kebakaran, maka diperlukan mengasah keahlian dan keterampilan melalui bimbingan teknis,” jelas Kasatpol PP Yamowa.

Ilmu yang didapatkan melalui bimbingan teknis bisa berguna, diamalkan, ditindaklanjuti, diinformasikan, dan disosialisasikan kepada rekan-rekan lain khususnya aparat damkar dan satpol pp yang ada di kabupaten/kota masing-masing.

Namun, untuk kelancaran tugas di lapangan, aparat pemadam kebakaran juga harus dibekali peralatan dan perlengkapan yang memadai.

“Ke depannya, Satpol PP Provinsi Kepulauan Belitung akan berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas peralatan dan perlengkapan pemadam kebakaran agar pelayanan aparat pemadam kebakaran kepada masyarakat dapat maksimal,” pungkas Kasatpol PP Yamowa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *