Penuhi Kebutuhan Stok Darah di Bangka Barat, PT Timah Tbk Gandeng PMI Bangka Barat Gelar Donor Darah

KUPASONLINE.COM – Donor darah dalam Bulan Bakti PT Timah Tbk yang digelar di Kabupaten Bangka Barat dihadiri berbagai elemen masyarakat termasuk pihak kepolisian. Sebanyak 47 kantong darah terkumpul dalam kegiatan ini.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah beserta jajarannya mengikuti kegiatan donor darah dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk yang digelar di Gedung Serba Guna, Kecamatan Muntok, Kamis 20 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

PT Timah Tbk juga menggandeng PMI Bangka Barat untuk melaksanakan donor darah ini. Dengan mendonorkan darah, diharapkan dapat membantu orang yang membutuhkan.

Kapolres Bangka Barat Ade Zamrah usai donor darah mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi mereka yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat merasakan positif kehadiran PT Timah Tbk. Polres Bangka Barat sangat mendukung kegiatan ini dan kami berharap sinergi dan kerjasama ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Senada, Indra, warga Jarapel Sungaibaru, Kabupaten Mentok, mengaku rutin mengikuti kegiatan donor darah selama Bulan Bakti PT Timah Tbk.

“Ini kali kedua mendonor darah bersama PT Timah. Selain membantu sesama, saatnya berdonor. Kami senang sekali bisa berpartisipasi, selain meriah, kami juga ramah dengan karyawan PT Timah,” jelas Indra.

Senada dengan Haris Budiman (42), salah satu pegawai Rutan kelas 2A Mentok, mengaku sering mendonor darah karena ingin membantu sesama.

“PT Timah Tbk rutin melakukan donor darah. Kami sebagai pemangku kepentingan selalu mendukung kegiatan ini. Semoga darah yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan PMI Bangka Barat Deri Ariyandi mengaku setiap tahun PT Timah Tbk melakukan kerjasama untuk melakukan donor darah dengan PMI Bangka Barat.

“Setiap tahun PT Timah Tbk selalu bekerjasama dengan PMI untuk melaksanakan donor darah. PMI berterima kasih kepada PT Timah yang telah bekerjasama dengan PMI Bangka Barat. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan