Mobil Sehat PT Timah Tbk Hadir Pertama Kali di Desa Lintang serta Pemdes, dan Antusias Masyarakat

KUPASONLINE.COM – Mobil Sehat PT Timah Tbk hadir pertama kali dan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Lintang, Kecamatan Renggiang, Kabupaten Belitung Timur, Kamis 27 Juli 2023.

Kehadiran mobil sehat PT Timah Tbk disambut antusias oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Lintang dan masyarakat Lintang dan sekitarnya. Sebanyak 114 orang diperiksa kesehatannya di pelayanan kesehatan mobilitas.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Pemdes Lintang menyediakan sarana transportasi gratis bagi masyarakat yang ingin berobat di lokasi mobil sehat PT Timah Tbk, yakni di lapangan Puja Selera, Desa Lintang, Kecamatan Renggiang, Belitung Timur.

Kepala Unit Produksi Belitung Sigit Prabowo dan Kepala Desa Lintang Mahmuda memantau langsung perkembangan kegiatan mobil sehat di Desa Lintang.

Salah satu warga Dusun Air Selumar, Desa Lintang, Mardi juga memeriksakan diri di mobil sehat PT Timah Tbk. Meski baru pertama kali, ia tak canggung mengikuti step by step proses pelayanan kesehatan yang dilakukan anggota holding industri pertambangan MIND ID.

“Layanan seperti ini sangat diharapkan, karena memudahkan dan membantu masyarakat yang tidak mampu untuk berobat ke fasilitas kesehatan lain,” kata Mardi.

Menurut Mardi, masyarakat sangat terbantu dengan adanya layanan mobil sehat PT Timah Tbk, karena lebih mudah dalam hal pelayanan serta lebih dekat dan nyaman.

Padahal, biasanya Mardi berobat ke Manggar dan istrinya di Rumah Sakit Beltim. Dengan tersedianya mobil sehat di desa mereka, dipastikan layanan kesehatan semakin dekat dengan mereka.

“Alhamdulillah senang sekali kami dirawat di mobil ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar layanan mobil sehat ini rutin hadir dan memberikan pelayanan kesehatan di Pulau Belitung.

Senada dengan itu, warga Dusun Lintang, Desa Lintang, Hasima (89) menuturkan, dirinya biasa berobat ke Puskesmas Renggiang, dengan menggunakan mobil kesehatan PT Timah Tbk untuk memeriksakan kesehatannya.

“Tadi kami cek asam urat, kolesterol tinggi, dan darah tinggi, alhamdulillah diperiksa gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lintang Mahmuda mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di desanya.

Apalagi masyarakat Desa Lintang sangat antusias menggunakan mobil sehat ini untuk memeriksakan kesehatannya.

“Kami senang dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *