Tangani Stunting dan Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Mobil Sehat PT Timah Tbk Hadir di Desa Sawang

KUPASONLINE.COM – Warga Kecamatan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, antusias mengunjungi mobil sehat PT Timah Tbk di Pantai Asmara Dewi, Desa Sawang, Senin 14 Agustus 2023. Sebanyak 170 warga memanfaatkan layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk.

Selain memberikan layanan kesehatan, PT Timah Tbk juga menyerahkan 20 paket pangan tambahan untuk anak stunting di Desa Sawang. Hal ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung penanganan stunting di wilayah operasional perusahaan.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk memang sudah ditunggu-tunggu oleh warga yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Hal tersebut disampaikan salah satu warga, Jemah (85) warga lapangan sepak bola di Kecamatan Sawang.

“Saya senang sekali PT Timah Tbk bisa mengadakan kegiatan kesehatan di sini karena selain dekat juga tidak dipungut biaya karena gratis. Dekat dengan rumah juga. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut,” kata Jemah.

Senada, Satar mengaku tak hanya antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis, warga lainnya pun juga demikian. Sebab, hal ini memudahkan mereka dalam memeriksakan kesehatannya.

“Di sini terlihat sangat antusiasnya warga untuk mengikuti kegiatan Mobil Sehat ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatannya. Sehingga kita dapat menjaga pola hidup sehat untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Harapannya PT Mobil Timah yang sehat bisa kembali ke Desa Sawang,” kata nelayan ini.

Camat Sawang, Azman mengapresiasi Mobil Sehat PT Timah Tbk yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya. Selain memberikan pelayanan kesehatan, PT Timah juga memberikan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting di Desa Sawang.

“Kami sangat senang dan mendukung kegiatan mobil sehat PT Timah ini, karena membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Tentu ini sangat membantu baik bagi masyarakat maupun Kelurahan,” ujarnya.

Yusufian yang hadir kaget melihat antusias masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan dari Mobil Sehat PT Timah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah menghadirkan mobil sehat di Desa Sawang. Masyarakat sangat senang dan antusias mendapatkan layanan kesehatan, sekitar 170 orang sudah mendapatkan layanan kesehatan. PT Timah juga memberikan tambahan 20 paket makanan untuk anak stunting,” ujarnya. .

Pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk ini juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Komisi 4 Taufik. Ia mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan PT Timah Tbk.

“Dengan cara ini diharapkan masyarakat dapat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal dan juga menekan biaya pengobatan. Harapannya, selain kegiatan mobil sehat, PT Timah juga terus melakukan kegiatan sosial lainnya secara berkelanjutan untuk membantu meringankan masyarakat,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan