Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini, PT Timah Tbk Berikan Bantuan untuk TK dan PAUD Cendrawasih Tempilang

KUPASONLINE.COM – Untuk mendukung pendidikan anak usia dini di Bangka Barat, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Program TK & PAUD Cendrawasih di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan dari PT Timah Tbk diserahkan langsung oleh Supervisor Tambang wilayah Riki Tempilang kepada Kepala Program TK & PAUD Cendrawasih Sekolah Tempilang Meri, Selasa 15 Agustus 2023

Bacaan Lainnya

Program Pendidikan Anak Usia Dini Cendrawasih telah berdiri sejak tahun 2007 dan memiliki jumlah siswa sebanyak 65 orang dan tenaga pengajar sebanyak 8 orang. Program Pendidikan Anak Usia Dini Cendrawasih telah menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kepala Sekolah TK & PAUD Cendrawasih Merri mengatakan, menjadi seorang pendidik di sekolah yang dipimpinnya tidaklah mudah. Namun, pihak sekolah berupaya agar siswanya tetap bersekolah.

“Karena siswa di sini memiliki orang tua yang berpendapatan menengah ke bawah, maka untuk menjaga siswa tetap bersekolah, kami tidak berharap banyak dari biaya sekolah. Pihak sekolah sedang mencari alternatif lain untuk operasional sekolah,” ujarnya.

Salah satu yang memberikan dukungan kepada mereka, yakni PT Timah Tbk, sudah dua kali menerima bantuan dari PT Timah Tbk.

“Kami berupaya mencari bantuan dari pihak lain, salah satunya dari PT Timah melalui CSR-nya. Alhamdulillah, ini kali kedua kami dibantu,” jelasnya.

Selain itu, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan kepada Tim Penggerak PKK Tempilang untuk mendukung kegiatan sosial.

Ketua Tim Penggerak PKK Tempilang Fega Agustina mengatakan, bantuan PT Timah Tbk akan digunakan untuk mendukung kegiatan sosial di masyarakat.

“Bantuan ini dimanfaatkan untuk kegiatan sosial PKK di masyarakat seperti pengentasan stunting, dan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tempilang, Rusia, mengapresiasi bantuan PT kepada warga Tempilang.

“Kontribusi PT Timah terhadap masyarakat Tempilang sangat dirasakan oleh masyarakat, baik itu bidang pendidikan, kesehatan, sosial keagamaan, dan lain-lain,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan