Dapuk Nyamen Apri, Mitra Binaan PT Timah Tbk yang Menyediakan Aneka Kuliner Tradisional

Dapuk Nyamen Apri, Mitra Binaan PT Timah Tbk yang Menyediakan Aneka Kuliner Tradisional
Dapuk Nyamen Apri, Mitra Binaan PT Timah Tbk yang Menyediakan Aneka Kuliner Tradisional

KUPASONLINE.COM – Memiliki hobi memasak dan suka mencoba resep baru membuat Apri Yuliani sukses mengembangkan bisnis kulinernya. Produk mitra binaan PT Timah Tbk sudah menembus pasar nasional.

Brandnya ‘Dapuk Nyamen Apri’. Apri mengatakan, bisnis kuliner ini sudah lama ia geluti, kemampuan memasaknya bisa dikatakan turun temurun, karena satu keluarga mempunyai hobi memasak dan sering menerima pesanan.

Bacaan Lainnya

“Saya memang suka masak dan mencoba resep-resep baru, lalu saya jual, dan alhamdulillah antusias pembelinya bagus, jadi saya jual terus,” kata Apri beberapa waktu lalu.

Menurut Apri, seiring bertambahnya pesanan, ia mulai berpikir untuk mengembangkan usaha dan mendirikan rumah produksi. Maka ia memanfaatkan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

“Awalnya saya tahu dari teman bahwa menjadi mitra binaan PT Timah Tbk itu menyenangkan, banyak manfaatnya, dan dibantu promosi. Kebetulan saya juga ingin membangun rumah produksi, maka saya mencoba mendaftar menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. PT Timah Tbk,” ujarnya.

Setelah menjadi mitra binaan, Apri merasakan peningkatan omzetnya, meski hanya dipasarkan secara online, ia juga kerap kewalahan menerima pesanan. Sehingga kini ia juga bisa memiliki tenaga kerja untuk menghasilkan usahanya.

Apri menuturkan, dirinya juga dibantu oleh PT Timah Tbk untuk memasarkan produknya, seperti diundang oleh PT Timah Tbk untuk mengikuti pameran guna memperkenalkan produknya.

“Saya pernah diundang pameran di Bandung untuk memperkenalkan beberapa produk unggulan seperti sambelingkung, keripik singkong, kentang mustofa, dan sejumlah produk lainnya. Setelah mengikuti pameran ini, banyak yang memesan produk saya dari luar Bangka,” ujarnya.

Ia juga sering dibina oleh PT Timah Tbk untuk mengembangkan produk dan meningkatkan pemasaran. Hal ini pula yang menjadi motivasinya untuk terus mengembangkan usahanya.

“Ada bimbingan dari PT Timah Tbk agar saya bisa terus semangat dan termotivasi dalam mengembangkan usaha saya. Banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan menjadi mitra binaan PT Timah Tbk,” ujarnya.

Bagi Anda yang ingin menikmati aneka kuliner dari Dapuk Nyamen Apri bisa memesan melalui nomor HP 081363405212 atau mengunjungi rumah produksinya di Jalan Pantai Mas Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan