Pekan Sehat PT Timah Tbk di Belitung Timur Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM

UPASONLINE.COM–Pekan Sehat PT Timah Tbk yang digelar di Pantai Nyiur Melambai, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur pada Minggu (20/8/2023) memberikan berkah bagi para pelaku UMKM karena dagangannya diserbu ribuan peserta Pekan Sehat PT Timah Tbk.

Dalam rangka memperingati HUT perusahaan ke-47, PT Timah Tbk menggelar Pekan Sehat yang dilaksanakan di empat wilayah operasional perusahaan. Belitung menjadi lokasi Pekan Sehat yang ketiga setelah dilaksanakan di Pangkalan dan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk yang digelar di Belitung yakni Bazar UMKM, Jalan Sehat, Mobil Sehat, dan Zumba Bersama. Masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini.

Salah satu penjual minuman, Susanti, senang dan beruntung bisa menjual dagangannya dan diserang pembeli karena cuaca cukup cerah.

“Kegiatan seperti ini cukup bagus dan membawa keberkahan bagi saya. Dagangannya laris manis sehingga pendapatannya juga lebih baik dari biasanya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk ini merupakan hiburan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat cukup senang datang ke Pantai Nyiur melambai.

“Semoga PT Timah Tbk sering mengadakan kegiatan seperti ini atau kegiatan lainnya yang dapat menghibur masyarakat,” ujarnya.

Senada, pedagang UMKM lainnya, Elsa, yang membuka makanan ringan dan minuman serta jus alpukat dan es jeruk, merasa sangat senang dan terbantu, karena kegiatan ini menambah penghasilannya.

“Terima kasih telah terlibat dalam acara ini, walaupun kami bukan mitra binaan namun kami tetap diundang dan diberikan stand oleh PT Timah Tbk untuk bisa berjualan tanpa dipungut biaya apapun,” ujarnya.

Selain memberikan berkah bagi para pelaku UMKM yang membuka stand di bazar, seluruh pelaku UMKM yang berada di luar stand bazar.

Seperti yang dirasakan Madi, seorang penjual gorengan yang biasa menjajakan dagangannya berkeliling. Namun dengan adanya kegiatan tersebut, ia tak perlu berkeliling karena dagangannya juga diserbu pengunjung yang memadati acara Pekan Sehat PT Timah Tbk.

“Semoga PT Timah bisa sering mengadakan acara seperti ini sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan para pedagang kecil seperti kami. Terima kasih PT Timah Selamat Ulang Tahun ke-47 PT Timah Tbk, semoga sukses selalu,” terangnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *