Politeknik Belitung Diharapkan Jadi Universitas Pertama di Belitung

KUPASONLINE.COM – Andi, ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun, sangat berharap universitas pertama di Belitung dapat didirikan. Dia menyatakan bahwa masyarakat Belitung sangat menantikan kehadiran universitas ini.

“Saat ini yayasan kami menaungi Akademi Manajemen Belitung yang telah berubah status menjadi Politeknik Belitung. Besar harapan kami agar politeknik tersebut bisa menjadi universitas,” ujar Andi saat beraudiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, Sabtu 14 Oktober 2023 di Wisma Bougenville, Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Ia menyatakan bahwa orang-orang di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur yang ingin kuliah tidak perlu lagi ke luar kota seperti saat ini karena universitas ada di Negeri Laskar Pelangi.

Oleh karena itu, dia mengharapkan bantuan dari Pj Gubernur Suganda dalam waktu dekat untuk mengubah status Politeknik Belitung menjadi universitas atau institusi pendidikan tinggi.

“Kami sudah siapkan blueprint-nya dan saat ini sedang berproses, kami berharap dukungan Pj Gubernur untuk itu semua,” katanya.

Pj Gubernur Suganda menyambut baik ide pembentukan universitas pertama di Pulau Belitung. Selain itu, itu mendorong Yayasan Pendidikan Belitung Berehun untuk mendukungnya.

Dia percaya bahwa dengan munculnya universitas di Belitung, mereka dapat membantu mengembangkan sumber daya manusia yang unggul di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur di masa depan.

“Nanti kita bersilaturahmi ke Kemenristek Dikti. Kita persiapkan semuanya, sehingga cita-cita kita untuk membentuk universitas di Belitung bisa diwujudkan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan