Pemkot Pangkalpinang Mengadakan Acara Lari dan Senam Sehat untuk Merayakan Hari Jadi Kota Ke-266

Pemkot Pangkalpinang Mengadakan Acara Lari dan Senam Sehat untuk Merayakan Hari Jadi Kota Ke-266
Pemkot Pangkalpinang Mengadakan Acara Lari dan Senam Sehat untuk Merayakan Hari Jadi Kota Ke-266

KUPASONLINE.COM – Untuk merayakan Hari Jadi Pangkalpinang ke-266 tahun, Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil membuka acara Pangkalpinang Run 2023 dengan senam bersama pemerintah kota di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang pada hari Minggu, 29 Oktober 2023.

Molen, wali kota yang ramah, berkata, “Saya mengapresiasi kegiatan lari dan senam bersama ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta lari dan senam bersama di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pangkalpinang ke-266 Tahun.”

Bacaan Lainnya

Molen mengatakan bahwa dengan menyemarakkan olahraga massal seperti lomba lari ini, Kota Pangkalpinang akan menjadi tempat pencarian bakat yang akan menghasilkan atlet yang berprestasi di tingkat nasional.

Menurutnya, kejuaraan lari ini akan menanamkan kebiasaan sehat di masyarakat dan merupakan langkah strategis untuk mengembangkan dan memajukan olahraga di Kota Beribu Senyuman Pangkalpinang.

Molen mengatakan bahwa senam bersama secara umum adalah jenis olahraga yang bertujuan untuk melatih tubuh dengan melakukan gerakan tertentu secara teratur, sadar, dan terencana dan dilakukan secara sistematis.

Molen menyatakan bahwa “Senam bertujuan untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani bahkan untuk mengaitkannya dengan rohani, meningkatkan ketrampilan juga menanamkan nilai mental dan spiritual kepada seseorang yang melakukan olahraga tersebut.”

Wali Kota Molen meminta semua orang untuk terus mendorong keluarga untuk berolahraga. Dia percaya bahwa anak-anak harus dilatih untuk menjadi sehat dan kuat.

Dia menyatakan, “Selamat dan sukses kepada yang menang, dan yang belum menang jangan berkecil hati, yang belum berhasil menjadi juara teruslah berlatih, semoga bisa menjadi yang terbaik di kemudian hari.”

Dilaporkan bahwa ribuan orang berpartisipasi dalam kompetisi lari, yang terdiri dari tiga kategori: umum, pelajar, dan ASN/TNI/Polri. Kategori umum memiliki 10 K, sedangkan kategori pelajar memiliki 5 K, dan kategori ASN/TNI/Polri memiliki 10 K. (*/cep)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan