Pemkot Pangkalpinang Menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Bersama KPU dan Bawaslu untuk Siap Sukseskan Pemilukada

KUPASONLINE.COM – Di Ruang Smart Room Center (SRC) Kantor Wali Kota Pangkalpinang pada hari Senin, 6 November 2023, Pemerintah Kota Pangkalpinang menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilukada Tahun 2024 bersama dengan KPU Kota Pangkalpinang dan Bawaslu Kota Pangkalpinang.

Semua ini dapat dicapai berkat kerja sama antara Pemkot dan lembaga DPRD Kota Pangkalpinang. Molen, sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang, mengatakan, “Alangkah indahnya kita bermunajat sama Allah SWT untuk kita bersama-sama membangun Kota Pangkalpinang.”

Bacaan Lainnya

Ia berharap kebersamaan ini terus berlanjut di masa depan.

Meskipun demikian, Abang Hertza, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, memberikan dukungan NPHD untuk Pemilukada ini, yang akan menjadi peristiwa sejarah bagi Wali Kota Pangkalpinang setelah menyelesaikan jabatan pertamanya dan bersiap untuk periode berikutnya.

“Mudah-mudahan bapak wali kota melanjutkan epriode berikutnya. Saya juga berpesan kepada KPU dan Bawaslu khususnya dalam penyelenggara pesta demokrasi 2024 mendatang dan anggaran ini dipergunakan untuk rakyat, yang sesuai semestinya dan sesuai aturan berlaku”, ujarnya.

Hertza meminta tugas ini diselesaikan dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penti, ketua KPU Kota Pangkalpinang, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang, stafnya, dan lembaga-lembaga DPRD Kota Pangkalpinang atas pelaksanaan NPHD selama tahap Pemilukada serentak.

“Ini akan menjadi tugas berat dan beban kerja tinggi Pemilu Serentak, saya mengingatkan kepada kawan-kawan untuk menjaga kesehatan”, tukas Penti.

Imam Ghozali, Bawaslu Kota Pangkalpinang, memuji langkah Pemkot dan lembaga DPRD Kota Pangkalpinang terkait NPHD.

Dia menyimpulkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pangkalpinang dan lembaga DPRD Kota Pangkalpinang, kami siap dan amanah dalam menjalankan tugas ini.”

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Asisten Pemerintahan dan Kesra, beberapa Kepala OPD, dan Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang hadir di acara tersebut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan