Pj Gubernur Safrizal Pimpin Upacara Peringatan HUT Babel ke 23

KUPASONLINE.COM – Upacara bendera memperingati Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berlangsung dengan meriah. Selasa 21 November 2023.

Dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), pejabat dan pegawai Pemerintah Provinsi Babel (Pemprov), dan Penjabat Gubernur Babel Dr. Safrizal Zakaria Ali menjadi Inspektur Upacara.

Bacaan Lainnya

Safrizal mengatakan dalam amanahnya bahwa tepat pada hari ini, 23 tahun yang lalu, pada tanggal 21 November 2000, Babel diresmikan sebagai provinsi ke-31 oleh Pemerintah Republik Indonesia. Undang-undang Nomor 27 Tahun 2000 menjadikan Babel sebagai landasan hukum resmi berdirinya negara Serumpun Sebalai.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang, presidium pembentukan provinsi, dan seluruh masyarakat Bangka dan Belitung yang telah berjuang untuk membangun Babel yang dicintai.

“Tokoh-tokoh yang kuat andil pada waktu memperjuangkan berdirinya provinsi ini ada yang telah mendahului kita, tapi perjuangan mereka akan tetap dikenang sampai generasi penerus selanjutnya. Perjuangan mereka akan dilanjutkan oleh anak cucu kita agar Babel menjadi maju dan sejahtera serta sejajar dengan provinsi lainnya sesuai dengan cita-cita perjuangan pembentukan provinsi ini,” ungkapnya.

Dirinya menyatakan bahwa Kepulauan Babel memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif yang harus dipertahankan dan dipromosikan dengan bangga. Babel adalah tempat yang aman dan kondusif, kaya akan sumber daya alam, dan memiliki alam yang indah.

“Babel memiliki potensi yang layak untuk dikembangkan sebagai kawasan perkebunan, perikanan kehutanan, pertanian pertambangan dan industri serta sektor pariwisata. Kita semua memiliki komitmen yang tinggi dan terus berusaha untuk menjadikan Babel menjadi provinsi yang terdepan dan lebih maju serta lebih baik,” jelasnya.

Dengan tema “Bersama Kita Keren, Babelku Luar Biasa dan Modern” pada peringatan hari jadi ke-23, dia berharap dan meminta bantuan dari seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk memastikan bahwa daerah ini setara, diperhitungkan, dan lebih maju daripada provinsi lain.

Selain itu, pembangunan Babel harus dilakukan secara holistik, jadi gubernur harus mempertimbangkan semua aspek pembangunan, seperti kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum, daya saing, tujuan pembangunan berkelanjutan, dan penerapan standar pelayanan minimum. Dia menyatakan, “Mari kita tingkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam membangun negeri ini.”

Untuk menunjukkan peran masyarakanya, Pemprov Babel telah dan akan melakukan sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung, yang dimulai pada awal September dan akan berakhir pada Desember 2023.

“Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, pelaku usaha dan pihak-pihak lain yang memiliki pedulian dalam membangun dan mengungkit perekonomian daerah kita. Kita menyelenggarakan seluruh rangkaian tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan kegembiraan atas keberhasilan bersama dalam membangun negeri Serumpun Sebalai,” ungkapnya.

Kita semua menghargai kegembiraan dan kegembiraan yang tercipta saat memperingati hari jadi ke-23 Babel dengan cara ini.

“Mari kita terus berbuat dan berjuang dalam pembangunan untuk kesejahteraan dan kemakmuran negeri Serumpun sebelah ini,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan