Semarak Malam Resepsi Hari Jadi ke-23 Kep. Babel di Toboali

KUPASONLINE.COM – Malam Resepsi Hari Jadi ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) diadakan di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa 21 November 2023 malam dan berlangsung dengan meriah.

Di Kawasan Himpang Lime Habang Toboali, kegembiraan masyarakat terdengar dari segala penjuru.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Safrizal Zakaria Ali, anggota Forkopimda Kep. Babel, Forkopimda Kabupaten dan Kota se-Kep. Babel, Presidium Pembentukan Provinsi Kep. Babel, OPD Lingkungan Pemprov Kep. Babel, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kep. Babel semuanya hadir pada malam resepsi. Yendri KDI, artis ibu kota Pulau Bangka, juga tampil di acara tersebut.

Menurut Pj Gubernur Safrizal, kegiatan ini merupakan cara untuk menunjukkan rasa terima kasih atas pelaksanaan acara rangkaian Hari Jadi ke-23 Kep Babel.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan orang-orang untuk mengingat perjuangan orang-orang yang mendahului pembentukan Provinsi Babel, karena berkat perjuangan mereka kita dapat terus berkembang di Negeri Serumpun Sebalai.

“Semoga marwah dari para tokoh presidium tetap terpatri di hati kita bersama, dan dalam derap langkah membawa Bangka Belitung menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Menginjak usia 23 tahun Provinsi Kep. Babel, orang nomor satu di Kep. Babel itu juga mengimbau tak boleh berpuas diri dengan capaian yang ada saat ini. Dirinya mengajak semua pihak untuk terus bersama memberikan kontribusi dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita lakukan. Kita harus memanfaatkan keunggulan kompetitif sekaligus komparatif kita. Kita punya keunggulan pertambangan, alam kita luar biasa indahnya,” tuturnya.

“Tinggal bagaimana hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik, mulai dari perbaikan tata kelola pertambangan, pemanfaatan lahan eks tambang termasuk mineral ikutannya serta sumber daya mineral non logam lainnya, serta peningkatan potensi pariwisata,” tambahnya lagi.

Terakhir, ia meminta semua pihak untuk bekerja sama untuk mengambil tindakan inovatif dan akseleratif untuk mencegah inflasi semakin menggerus daya beli masyarakat.

Karena semangat serumpun sebalai yang penuh dengan nilai-nilai luhur kegotong-royongan, diharapkan kondisi ini akan membaik dan mengarah pada masyarakat Kep. Babel yang makmur dan sejahtera.

Pj Gubernur Safrizal, bersama Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan anggota Forkopimda Kep. Babel, menyerahkan secara simbolis potongan nasi tumpeng kepada pihak-pihak yang berjasa pada pembentukan Provinsi Kep. Babel pada acara Malam Resepsi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan