Pemprov Kep. Babel Dukung Pembangunan Pura Jagatnatha Surya Kencana

KUPASONLINE.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menyambut baik pembukaan Pura Jagatnatha Surya Kencana, yang terletak di Jalan Tanjung Bunga di wilayah Pantai Pasir Padi Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan pada hari Kamis, 23 November 2023, saat dia memberikan sambutan di acara peresmian pura.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya sangat bahagia berada di kawasan Pura Jagatnatha Surya Kencana yang sangat di sucikan, bukan hanya dikalangan umat Hindu. Oleh sebab itu, pura ini harus di jaga dan di rawat dengan penuh hormat sehingga umat Hindu dan para pengunjung yang datang ke pura ini bisa merasakan aura dan kesuciannya dan tempat yang indah untuk di kunjungi,” ujar Pj. Gubernur Safrizal.

Orang nomor satu di Babel menyatakan bahwa pura ini bukan hanya tempat ibadah Hindu. Itu juga tempat orang Hindu memuja Sang Hyang Widhi. Mereka membangun dan membangun basis dakwaan yang akan berdampak pada kualitas umat manusia.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kep Babel, dia menyambut baik pembangunan Pura Jagatnatha Surya Kencana. Ini akan menjadi tempat peribadatan umat Hindu dan akan memungkinkan umat beragam bekerja sama, toleransi, dan penghormatan satu sama lain dalam pengamalan ajaran agama mereka.

“Saya berpesan kepada semua lapisan masyarakat mari kita jaga keutuhan, keamanan dan ketertiban di Babel , kita hindari hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan serta konflik antar pemeluk agama,” tegasnya.

Pj. Gubenur Safrizal memberikan pesan terakhir kepada penduduk Babel untuk terus mendukung proses pemilihan umum di tahun 2024 mendatang untuk memastikan bahwa semuanya berjalan lancar.

Sementara itu, Ida Ketut Eke, Ketua Panitia, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur dan semua orang yang hadir dalam peresmian Pura Janathatan Surya Kencana. Dia berharap tempat itu akan menjadi salah satu daya tarik wisata Babel selain tempat ibadah Hindu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan