Kedatangan Pangkostrad di Pulau Bangka Disambut Hangat oleh Pj Gubernur Safrizal ZA

KUPASONLINE.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA menyambut kedatangan Panglima Kostrad Mayor Jenderal Muhammad Saleh Mustafa di Bandara Depati Amir pada Jumat 15 Desember 2023.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Pangkostrad Mayor Jenderal (Mayjen) Muhammad Saleh Mustafa dan rombongan tiba di Pangkalpinang dengan pesawat komersil Super Air Jet.

Bacaan Lainnya

Untuk menyambut tamu yang dihormati, Pj. Gubernur Safrizal ZA mengalungkan selendang batik cual Negeri Serumpun Sebalai. Dilanjutkan dengan makan malam ramah tamah dengan Forkopimda di Ruang VVIP sembari menikmati makanan khas Kep. Bangka Belitung.

“Selamat datang di Negeri Serumpun Sebalai,” ujar Safrizal ZA seraya mengalungkan syal batik cual serta disambut dengan ucapan terima kasih dari Mayjen Muhammad Saleh Mustafa.

Adapun, kunjungan Mayjen Muhammad Saleh Mustafa ke Kep. Bangka Belitung guna silaturahmi dengan masyarakat Kep. Babel serta jajarannya sekaligus melakukan peresmian Bantuan Sumur Bor di Desa Batu Beriga Kec. Lubuk Besar Kab. Bangka Tengah.

“Kunjungan kita untuk meresmikan bantuan sumur bor sebagai perwujudan program kita TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2023,” tuturnya saat di wawancara.

Sementara, Safrizal ZA mengucapkan terima kasih atas sinergitas TNI AD utamanya dalam mengatasi kekurangan air bersih di Kep. Bangka Belitung.

“Tentunya Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung mengucapkan terima kasih atas program TNI AD dalam penyediaan air bersih untuk masyarakat. Semoga masyarakat kita bisa merasakan manfaat dan yang paling penting saya minta agar bantuan ini dirawat sebaik-baiknya agar bisa terus dinikmati bersama sama,” ujarnya sesaat sebelum melanjutkan mendampingi Mayjen Muhammad Saleh Mustafa menuju Desa Batu Beriga.

Sebagaimana diketahui, dalam sertijab yang dilakukan pada Kamis, 7 Desember 2023, Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak, menunjuk Mayjen Muhammad Saleh Mustafa sebagai Pangkostrad.

Mayjen Muhammad Saleh Mustafa dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore hari setelah meresmikan bantuan sumur bor. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan