PT Timah Tbk Wujudkan Komitmen Pendidikan di Kabupaten Karimun

KUPASONLINE.COM – PT Timah Tbk terus mengukuhkan komitmennya dalam mendukung perkembangan pendidikan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Kali ini, perusahaan tambang timah terbesar di Indonesia menggelar program unggulan, “Timah Mengajar,” yang tidak hanya berfokus pada penyediaan sarana pendidikan, tetapi juga pada peningkatan kualitas tenaga pengajar di daerah operasionalnya.

Bacaan Lainnya

Program Timah Mengajar memberikan pelatihan kepada 50 guru dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK di Kecamatan Kundur Barat dan Kundur Utara. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Timah Kundur pada Rabu-Jumat, 3 sampai 5 Januari 2024.

Materi pelatihan melibatkan peningkatan skill dalam penulisan karya ilmiah populer, sebuah upaya konkrit untuk mengembangkan profesionalisme para guru.

PT Timah bekerja sama dengan komunitas literasi sekawan dari Pangkalpinang sebagai pemateri, memastikan bahwa konten pelatihan berfokus pada kebutuhan aktual di dunia pendidikan.

Atika, salah satu peserta dari MTs Umul Quro Kecamatan Kundur Barat, berbagi kesan positifnya terkait program Timah Mengajar.

“Program ini sangat bagus dan memberikan kita pembelajaran dalam membuat karya ilmiah. Ini memotivasi diri sendiri guna meningkatkan skill dan ketrampilan kita dalam menyampaikan ilmu kepada anak-anak didik kita,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Sugianto, mengapresiasi upaya PT Timah dalam mendukung dunia pendidikan setempat.

Selain program Timah Mengajar, PT Timah telah menyelenggarakan berbagai inisiatif seperti beasiswa berprestasi, bantuan langsung kepada anak-anak nelayan, dan pelatihan bagi guru.

“Semoga program ini dapat membantu peningkatan skill serta kemampuan para guru sehingga mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Karimun. Semoga kedepan akan muncul anak-anak berprestasi dari Kabupaten Karimun ke tingkat Nasional,” ungkap Sugianto.

Camat Kundur Barat, Yusufian, juga memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk atas inisiatifnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah operasional perusahaan.

“PT Timah Tbk membuat terobosan baru dengan memberikan pelatihan guru dalam meningkatkan skill dalam menyusun karya ilmiah. Tentu ini sangat bagus dan semoga kedepan dapat dibuat lagi kegiatan seperti ini namun dengan guru-guru yang berbeda,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan