Pesan Pj Gubernur Safrizal Kepada Peserta Seleksi Pendamping Haji Daerah

KUPASONLINE.COM – Pada Selasa 16 Januari 2024, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Naziarto, dan Kepala BKPSDMD Kepulauan Bangka Belitung Susanti, menghadiri Seleksi Petugas Haji Daerah (PHD) Tahun 2024.

Menurut Pj. Gubernur Safrizal, ada 104 orang yang mengikuti seleksi PHD, dan 9 orang dipilih untuk mewakili Bangka Belitung sebagai Petugas Haji Daerah (PHD). Peserta yang mengikuti seleksi PHD tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Menjadi petugas pendamping haji ini merupakan tugas spiritual dan batiniah. Pastikan tidak ada kecurangan, pesan saya seluruh panitia harus berul-betul murni agar seluruh proses ibadah haji bisa berjalan lancar. Saya doakan yang terbaik, yang paling penting diridai oleh Allah Swt dalam menjalankan tugas sebagai pendamping haji,” ujarnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Bina Adwil Kemendagri ini, meskipun ini adalah ujian, semangat ukhuwah islamiyah harus dipertahankan. Dia menekankan pentingnya bersahabat dengan petugas haji yang mewakili Bangka Belitung.

Tiga bidang yang diperlukan terdiri dari 62 peserta di bidang Pelayanan Umum, 34 peserta di bidang Kesehatan, dan 8 peserta di bidang Pelayanan Ibadah.

Test ini dilakukan dari Selasa hingga Rabu, 17 Januari 2024, selama dua hari. Tes tertulis dilakukan pada hari pertama di BKPSDMD Kep. Babel, tetapi tes wawancara dilakukan pada hari kedua di Asrama Haji Kemenag Babel.

“Selamat mengikuti tes mudah-mudahan sehat-sehat semua insyaAllah kegiatan ini mendapat dari Rida Allah untuk menjadi petugas Haji daerah,” harapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan