PT Timah dan TNI Bangun Sumur Bor, Upaya Meningkatkan Akses Air Bersih di Bangka Barat

KUPASONLINE.COM – Dalam upaya meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bangka Barat, PT Timah bekerja sama dengan TNI telah berhasil membangun dua unit sumur bor di Kecamatan Muntok.

Sumur bor ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan terutama dalam mengatasi kebutuhan air bersih, terutama selama musim kemarau.

Bacaan Lainnya

Dua unit sumur bor ini, yang hasil kolaborasi PT Timah dan Kodim 0431 Bangka Barat, berlokasi di Dusun VII Desa Belo Laut dan Gang Cek Daud RT 01, RW 01 Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Mentok.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis dalam kegiatan penanaman pohon dan pelayanan mobil sehat PT Timah di Wisata Bozem Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung Bangka Barat, pada Senin, 15 Januari 2024.

Kepala Dusun VII Desa Belo Laut, Marzeni, menyambut baik bantuan sumur bor ini, mengatakan bahwa keberadaan sumur di Balai Desa tidak hanya bermanfaat untuk kebutuhan pertemuan di Balai, tetapi juga untuk semua warga yang membutuhkan air, terutama saat musim kemarau.

Ia juga menyampaikan bahwa PT Timah tidak hanya memberikan bantuan sumur bor, tetapi juga telah memberikan berbagai bantuan sosial dan dukungan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Ketua RT 01 RW 01 Sungaibaru Berlian Singgih mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan sumur bor, menyatakan bahwa sumur tersebut telah memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Kepala Staf Kodim (KASDIM) 0431 Bangka Barat, Mayor Nawawi, mengapresiasi kolaborasi yang solid antara PT Timah dan TNI dalam membantu masyarakat Bangka Barat.

Ia menyatakan harapannya agar upaya bersama ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya dalam memudahkan akses mereka untuk mendapatkan air bersih.

Inisiatif ini mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan dan keterlibatan TNI dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh positif dalam mendukung pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (*)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan