PT Timah Gelar Sejumlah Kegiatan untuk Memperingati Bulan K3 Nasional 2024

KUPASONLINE.COM – PT Timah telah melaksanakan sejumlah kegiatan internal dan eksternal dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024.

Acara yang berlangsung sejak 12 Januari hingga 12 Februari 2024 ini diadakan di berbagai wilayah operasional perusahaan dengan mengusung tema ‘Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha’.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional di PT Timah mencakup Apel K3, penandatanganan komitmen K3, simulasi bahaya, perlombaan, donor darah, pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat, serta pemberian penghargaan bagi stakeholder perusahaan.

Pada acara Apel K3 Nasional Tahun 2024, masing-masing kepala wilayah membacakan amanat dari Direktur Manajemen Risiko dan HSSE MIND ID, Nur Hidaya Udin. Dalam amanat tersebut, disampaikan pesan penting tentang pentingnya menerapkan Budaya K3 di lingkungan kerja.

Selain itu, PT Timah juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti donor darah yang dilaksanakan di wilayah operasi Belitung dan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka. Tak hanya itu, pelayanan kesehatan bagi masyarakat juga diberikan melalui Mobil Sehat di Wilayah Belitung.

Direktur Utama PT Timah, Ahmad Dani Virsal, menegaskan komitmen perusahaan untuk menerapkan Budaya K3 dalam semua proses bisnis. “Kami berkomitmen untuk mencegah dan mengevaluasi setiap potensi risiko, mulai dari kecelakaan ringan hingga fatality,” ujarnya.

Kepala Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Alam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Bangka, Lisbagyo, menekankan bahwa Apel Bulan K3 Nasional bukan hanya seremonial, melainkan juga untuk mengingatkan pentingnya keselamatan kerja.

Implementasi Budaya K3 di PT Timah dinilai cukup baik, namun evaluasi terus dilakukan untuk mencegah kecelakaan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Insyira Subagia, berharap PT Timah terus meningkatkan implementasi K3 sebagai jaminan kesehatan dan keselamatan bagi para pekerja.

“PT Timah sudah cukup baik dalam mengimplementasikan Budaya K3, namun evaluasi terus diperlukan untuk menjaga tingkat kecelakaan yang minim,” tuturnya.

Dengan semangat peringatan Bulan K3 Nasional, PT Timah terus berupaya menjaga keselamatan, kesehatan, dan keberlangsungan usaha bagi seluruh karyawan dan masyarakat sekitar. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan