Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal Harapkan Peserta Lomba Parade Budaya Tampilkan yang Terbaik di Kancah Nasional

KUPASONLINE.COM – Dalam rangka Jambore PKK, yang diadakan di Puri Ansell, Kabupaten Sungailiat, Bangka, pada hari Minggu, 3 Maret 2024, inilah kemeriahan dan kegembiraan Lomba Parade Budaya TP PKK tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024.

Saat Pj Ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel Safriati Safrizal bertindak sebagai juri di acara lomba parade budaya, suasana ini semakin terasa.

Bacaan Lainnya

Menurut Safriati Safrizal, wakil ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel, Jambore PKK Kep. Babel Tahun 2024 akan mengambil tema kebudayaan Bangka Belitung untuk membantu masyarakat lebih memahami budaya yang ada di Babel.

“Luar biasa sekali, Hari ini kita bisa melihat begitu banyak sekali budaya budaya yang belum masyarakat tahu, tapi pada hari ini kita bisa melihat budaya Babel yang luar biasa sekali,” ujarnya.

Selain itu dirinya berharap kedepan budaya Babel semakin di kembangkan lagi dan yang menjadi juara dari kab/kota se Babel ini bisa mewakili Kep. Babel untuk tampil dinasional.

“Untuk dinasional nanti akan diadakan di Solo pada bulan Mei mendatang, mudah mudahan nanti para peserta parade budaya ini bisa menampilkan yang terbaik untuk mewakili Babel ke tingkat nasional,” tuturnya.

Seluruh anggota TP PKK Kab/Kota Se-Babel, berjumlah 175 orang, berpartisipasi dalam perlombaan budaya ini. Di Kab. Bangka Barat, mereka menampilkan budaya Perang Ketupat asal Tempilang, di Kab. Bangka Selatan, mereka menampilkan adat kawin masal dan telok serujo, dan di Kab. Belitung, mereka menampilkan budaya thongin fangin jitjong.

Pj ketua TP PKK Kep. Babel Safriati Safrizal mengunjungi lomba masak menu pangan dan paduan suara lokal setelah menjadi juri lomba parade budaya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan