Mobil Hias Ikon Kota Pangkalpinang Tampil di Pawai HUT Dekranas ke-44 di Solo

BABELKUPASONLINE.COM–Di Surakarta, Jawa Tengah, Dekranasda Kota Pangkalpinang menghadiri Hari Ulang Tahun Dekranas ke-44. Dekranasda yang dipimpin oleh Zumalia Mie Go ini juga berpartisipasi dalam parade mobil hias. Mobil hias yang menampilkan ikon Kota Pangkalpinang tampil menarik dan disambut dengan senang hati oleh orang-orang yang menyaksikannya.

Acara HUT ke-44 Dekranas berlangsung bersama dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK. Acara puncak berlangsung di Hotel Alila, Surakarta. Semua ketua dekranasda kota, kabupaten, dan provinsi mengikuti acara ini. Ibu Negara Iriana Joko Widodo membuka acara.

Bacaan Lainnya

Mobil hias dari Dekranasda Kota Pangkalpinang ini pun diiringi oleh pengiring yang menggunakan baju batik motif nol kilometre yang merupakan batik khas Kota Pangkalpinang. Parade ini disaksikan langsung oleh Iriana Joko Widodo yang menjadi tamu kehormatan di panggung utama.

Sekadar informasi, acara parade dalam rangkaian HUT Ke-44 Dekranas ini mendapatkan rekor dunia MURI atas parade mobil hias kriya dan budaya dengan peserta terbanyak.(*)

Baca berita lainnya seputar Bangka Belitung di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan