Pj Gubernur Safrizal Beri Arahan Terkait Uji Kompetensi JPT di Pemprov Kep Babel

BABELKUPASONLINE.COM–Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA memberikan arahan kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel).

“Kita akan memulai suatu proses wawancara uji kompetensi bagi Pejabat Tinggi Pratama (JPT), semacam job fit. Para pejabat di kita ini termasuk yang tidak gampang mutasi dan rotasi,” ujarnya di Aula Graha Tama Wiyata BKPSDMD Prov. Kep. Babel pada Selasa (16/7/2024).

Bacaan Lainnya

Dirinya menjelaskan, wawancara ini juga berdasarkan pertimbangan situasi dimana beberapa jabatan belum diisi oleh Pimpinan Tinggi Pratama, sehingga pengisiannya tidak harus semuanya dilelang orang baru namun bisa diduduki oleh JPT yang sudah lama menjabat di Perangkat Daerah lain.

“Jadi sebagiannya nanti setelah ini, sisanya yang belum ada kita lelang, peluang bagi pejabat di bawahnya untuk mengikuti. Jadi di fix kan dulu yang ada, dengan job fit yang dipimpin oleh pak Abdul Fatah yang memang sudah mumpuni di bagian kepegawaian,” jelasnya.

Seperti diketahui, susunan panitia atas pelaksanaan Wawancara Uji Kompetensi JPT di lingkungan Pemprov. Kep. Babel terdiri dari Abdul Fatah, Bustami Rahman, Asyraf Suryadin, Susanto, dan Ibrahim.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanaan Wawancara Uji Kompetensi, sembari berharap memperoleh hasil terbaik dan bisa memetakan berdasarkan potensi yang sudah ada.

“Selamat mengikuti job fit ini, semoga semua langkah kita ini merupakan bagian dari pengabdian kita kepada bangsa, pemda, dan masyarakat Bangka Belitung,” pesannya kepada para Pimpinan Perangkat Daerah.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPSDMD Provinsi Kep. Babel, Rusdianto mengatakan terdapat sebanyak 23 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov. Kep. Babel yang memenuhi syarat dan direkomendasikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengikuti Wawancara Uji Kompetensi ini.

Dijelaskan Rusdianto, untuk beberapa Jabatan Tinggi Pratama yang kosong diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kep. Babel, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kep. Babel, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Prov. Kep. Babel, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Prov. Kep. Babel, Kepala Dinas Koperasi UKM Prov. Kep. Babel, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kep. Babel, Kepala Dinas ESDM Prov. Kep. Babel, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kep Babel (Pembentukan OPD Baru).

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait