Tips Mengalahkan Pesaing: Rahasia di Balik Produk yang Laris Manis

Tips Mengalahkan Pesaing, Rahasia di Balik Produk yang Laris Manis
Tips Mengalahkan Pesaing, Rahasia di Balik Produk yang Laris Manis

BABELKUPASONLINE.COM – Hai, mungkin ada di antara Anda yang bertanya-tanya, kenapa sih kok produk atau layanan yang kita tawarkan nggak laku-laku?

Sedihnya lagi, kalau dibandingkan dengan produk kompetitor, sebenarnya kualitas mereka tuh jauh di bawah saya.

Bacaan Lainnya

Tapi kenapa kok mereka bisa lebih laku dibandingkan produk saya yang lebih superior? Ternyata ada rumus dibalik produk yang laku keras, dan kalau kita tahu rumusnya, peluang kita untuk bisa buat produk kita lebih laku dibandingkan pesaing itu juga lebih besar.

Nah, apa sih rumusnya? Yuk kita temukan di artikel ini.

Ini adalah rumus penjualan: S = V lebih besar dibandingkan P dalam kurung C. S itu adalah nilai sales yang Anda dapatkan.

Dan itu bergantung dari V, yaitu value atau nilai yang dirasakan dan didapat oleh pelanggan ketika mereka membeli produk Anda atau menggunakan layanan Anda.

Sementara P adalah price atau harga yang harus mereka bayarkan untuk mendapatkan value tadi. C adalah communication, bagaimana Anda mengkomunikasikan value itu ke pelanggan Anda. Nah, gimana kita pakai rumus ini?

Rumus Menangkan Persaingan Bisnis

Intinya adalah gini: Anda harus pastikan bahwa nilai total S-nya itu lebih tinggi

dibandingkan pesaing, supaya pelanggan lebih memilih produk atau layanan Anda dibandingkan produknya pesaing. Kita langsung bahas.

Kalau Anda ingin memastikan bahwa akhirnya pelanggan memilih produk atau layanan Anda, bukan punya pesaing, berarti skor yang harus Anda miliki di rumus ini lebih tinggi dibandingkan skornya pesaing.

Seandainya Anda punya produk atau layanan yang keren banget, dan value yang akan didapat oleh si pelanggan itu, katakanlah nilainya 200.

Anda putuskan untuk menjual itu dengan nilai 150. Artinya, antara yang harus dikorbankan oleh pelanggan (150) itu dibandingkan apa yang akan didapat oleh customer (200) itu kan lebih banyak yang didapatkan, berarti kan bagus.

Pos terkait