Sisa Kuota KUR BCA Agustus 2024! Jangan Lewatkan Kesempatan Pinjaman Ini! Berikut Syarat dan Tipsnya!

Sisa Kuota KUR BCA Agustus 2024! Jangan Lewatkan Kesempatan Pinjaman Ini! Berikut Syarat dan Tipsnya!
Sisa Kuota KUR BCA Agustus 2024! Jangan Lewatkan Kesempatan Pinjaman Ini! Berikut Syarat dan Tipsnya!

BPJS Ketenagakerjaan khusus untuk pengajuan KUR Kecil, sedangkan untuk KUR Mikro, BPJS Ketenagakerjaan tidak diperlukan.

Untuk syarat bagi nasabah badan usaha, diperlukan akta pendirian dan seluruh perubahannya, yang biasanya didapat dari notaris saat mendirikan badan usaha.

Bacaan Lainnya

Diperlukan juga pengesahan akta dari Kemenkumham, NPWP badan usaha, KTP pengurus dan pemegang saham yang tertera dalam akta notaris, serta surat keterangan usaha dan BPJS Ketenagakerjaan khusus untuk pengajuan KUR Kecil.

Selanjutnya, terkait agunan. Di BCA, pinjaman menggunakan agunan seperti tanah kosong, sawah, bangunan, kios, apartemen, kendaraan bermotor, atau mesin untuk usaha, tergantung penilaian petugas BCA.

Syarat utama adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah memiliki e-KTP, baik individu atau badan usaha, dengan usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, dan usahanya harus berjalan minimal 6 bulan.

KUR ini ditujukan untuk pengembangan usaha, bukan untuk memulai usaha baru. Pastikan juga tidak sedang memiliki pinjaman KUR di bank lain dan tidak pernah menerima fasilitas kredit produktif lainnya.

Tidak ada biaya provisi dan administrasi karena ini merupakan program pemerintah. Namun, denda keterlambatan angsuran tetap berlaku sesuai ketentuan masing-masing bank.

Untuk KUR Kecil, mungkin ada biaya notaris, penilaian, asuransi, dan lain-lain yang mungkin dibebankan kepada nasabah, tetapi untuk KUR Mikro, tidak ada biaya tambahan lainnya.

Kamu dapat mengajukan pinjaman dengan dua cara: datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat atau mengajukan secara online melalui e-form yang tautannya saya sediakan di deskripsi.

Namun, untuk konsultasi lebih lanjut, disarankan untuk mengunjungi kantor cabang BCA terdekat.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar pengajuan lebih mudah disetujui.

Pastikan riwayat kredit (BI Checking) aman, ajukan pinjaman sesuai dengan plafon, nilai pinjaman di bawah nilai agunan, dan sebaiknya memiliki rekening aktif di BCA dengan saldo minimal yang sesuai dengan cicilan yang akan diajukan.

Nah itulah informasi mengenai Syarat Terbaru dan Tips Agar Pengajuan Disetujui Pada KUR BCA, Semoga dapat membantu. (wda)

Kamu Bisa Dapatkan DANA Kaget setiap hari, bergabunglah di Grup Telegram DANA Kaget.

Baca Juga:

Penyebab Pinjaman KUR Gagal Cair Meski Sudah Disurvei Bank, Ini 5 Faktor Utama!

Tips Memilih Bank Penyalur KUR! Beda Suku Bunga, Plafon, dan Biaya di BRI, BNI, Mandiri, dan BTN!

Membandingkan KUR BSI 2024 dan KUR BRI! Keunggulan dan Kekurangan!

Baca berita terkait Pinjaman KUR lainnya di Google News

Pos terkait