PT Timah Turunkan Tim Pemadam Kebakaran Bantu Atasi Kebakaran di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu

KUPASONLINE.COM – PT Timah kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat dengan mengerahkan tim pemadam kebakaran untuk menangani insiden kebakaran yang terjadi di ruang tunggu penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, Kabupaten Bangka, pada Rabu siang (4/9).

Kebakaran yang terjadi menarik perhatian berbagai pihak, termasuk Tim Pemadam Kebakaran PT Timah dan mobil air PDAM yang segera dikerahkan untuk memadamkan api. Aparat kepolisian dari Polsek Belinyu turut berjibaku di lokasi untuk membantu mengatasi situasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Sugandi, Kepala Lingkungan 3 Kelurahan Mantung, mengapresiasi cepatnya respon dari PT Timah dalam menangani kebakaran ini. “Begitu kami menerima laporan dari warga, tim damkar PT Timah langsung kami hubungi, dan mereka sangat cepat merespons serta bergerak ke lokasi,” ungkap Sugandi.

Ia juga menambahkan bahwa tim pemadam PT Timah kerap kali menjadi andalan warga dalam menangani insiden kebakaran di wilayah mereka. “Mereka tidak hanya sekali ini membantu. Tim Damkar PT Timah sering terlibat dalam penanganan kebakaran rumah warga di kelurahan kami,” jelasnya.

Sugandi berharap agar PT Timah dapat menambah armada pemadam kebakaran untuk mempercepat respon di masa depan. “Kami berharap ke depannya PT Timah bisa menambah satu unit lagi armada pemadam, sehingga respons bisa lebih cepat lagi,” tutupnya.

Untuk masyarakat yang membutuhkan layanan darurat dari PT Timah, beberapa nomor hotline tanggap darurat disediakan. Masyarakat di Kota Pangkalpinang dapat menghubungi nomor 911 atau koordinator tim di 0822 8121 0530. Sementara, untuk wilayah Bangka Utara, tersedia call center di 0717 425 8060 atau 0852 7322 5188. Wilayah Kundur dapat menghubungi nomor 0822 8314 4740, dan untuk wilayah Bangka Barat dapat menghubungi Totaviyadi di 0877 6674 0279.

Dengan adanya tim pemadam kebakaran PT Timah, diharapkan penanganan bencana kebakaran di wilayah tersebut dapat ditangani dengan cepat dan efektif.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung Lainnya di Google News

Pos terkait