Bersatu Dalam Perjuangan, Ikatan Karyawan Timah Gelar Musyawarah Luar Biasa

BABELKUPASONLINE.COM – Ikatan Karyawan Timah (IKT) menggelar Musyawarah Luar Biasa (MLB) dengan agenda utama penggantian dan pengangkatan Ketua Umum IKT periode 2023-2026. Acara ini berlangsung di Swiss-Belhotel, Rabu (11/9/2024), dengan tema “Bersatu Dalam Perjuangan: Satukan Visi untuk Mencapai Peningkatan Produktivitas dan Kesejahteraan.”

Musyawarah luar biasa ini diadakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKT, yang menunjukkan tanggung jawab dan keseriusan organisasi dalam menjaga dinamika internal.

Bacaan Lainnya

Sembilan dari sepuluh pengurus wilayah IKT meminta digelarnya musyawarah luar biasa ini untuk menggantikan Ketua Umum IKT periode 2023-2026.

Pengurus wilayah IKT bersepakat menunjuk Riki Febriansyah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum untuk memimpin jalannya musyawarah. Acara ini diikuti oleh 153 peserta yang mewakili berbagai wilayah seperti Pangkalpinang, Toboali, Bangka Tengah, Sungailiat, Kundur, Jakarta, Belinyu, Belitung, Jebus, dan Mentok.

Dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih, Riki Febriansyah, menyatakan bahwa musyawarah luar biasa ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang wajar dan sesuai dengan AD/ART IKT.

“Mari kita bersatu dan berjuang untuk kesejahteraan anggota serta karyawan PT Timah. Kita juga harus bersinergi dengan manajemen dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi industri pertimahan Indonesia,” ungkapnya.

Riki juga menekankan pentingnya peningkatan produktivitas perusahaan serta anggota IKT.

“Sinergitas dan komunikasi yang baik antara manajemen, pengurus wilayah, dan seluruh anggota IKT harus diperkuat,” tambahnya.

Ketua umum terpilih ini juga menyampaikan apresiasi kepada Irfan Yuliandi, Ketua Umum IKT sebelumnya, atas dedikasi dan kontribusinya selama masa jabatan. “Atas nama seluruh anggota, saya ucapkan terima kasih kepada Irfan Yuliandi yang telah menjalankan amanah sebagai Ketum IKT dengan baik,” pungkasnya. (*)

Baca berita terkait Bangka Belitung Lainnya di Google News

Pos terkait