Bantuan Modal Usaha dari UPZ PT Timah Bantu Mustahik Bangka Belitung Tingkatkan Ekonomi

BABELKUPASONLINE.COM – Maiti (64) tak mampu menahan air matanya saat menerima bantuan modal usaha dan tenda dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) PT Timah di Masjid Al Furqon, Komplek Timah Bukit Baru, Pangkalpinang, pada Kamis (19/9/2024).

Bantuan ini menjadi berkah yang sangat dinantikan oleh Maiti yang sudah lebih dari tiga dekade mengandalkan usahanya menjajakan makanan anak-anak di kawasan Kampung Opas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 39 mustahik dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan serupa, yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM PT Timah, Hendra Kusuma Wardana, Ketua Baznas Bangka Belitung, Mulyadi, Sekretaris UPZ PT Timah, Tantra Pratama, dan pengurus DKM Masjid Al Furqon.

Bagi Maiti, bantuan ini merupakan yang pertama kali ia terima untuk mengembangkan usaha makanan anak-anak seperti pempek dan tekwan yang ia jual. Setiap hari, ia harus berpindah dari sekolah ke rumah untuk menjajakan dagangannya.
“Alhamdulillah, ini sangat membantu usaha saya. Semoga PT Timah dan karyawannya selalu sehat. Saya tidak menyangka mendapat rezeki ini hari ini,” ungkap Maiti dengan haru.

Direktur SDM PT Timah, Hendra Kusuma Wardana, mengapresiasi karyawan yang telah menyalurkan zakat profesi melalui UPZ PT Timah. Ia berharap, semakin banyak karyawan yang ikut serta sehingga lebih banyak mustahik yang merasakan manfaat.
“Ini langkah kecil, namun sangat berarti. Semoga program ini terus berkelanjutan dan bermanfaat bagi banyak orang,” ujarnya.

Ketua Baznas Bangka Belitung, Mulyadi, turut mengapresiasi UPZ PT Timah yang konsisten menyalurkan zakat kepada mustahik, dengan harapan bantuan tersebut dapat meningkatkan ekonomi penerima.
“Bantuan ini adalah amanah yang harus digunakan untuk mengembangkan usaha, bukan untuk kebutuhan primer. Kami juga akan terus mendampingi dan membina para mustahik agar mereka bisa mandiri,” tambahnya.

Melalui bantuan modal ini, diharapkan mustahik dapat meningkatkan usahanya dan suatu saat menjadi muzaki, sehingga roda ekonomi dan sosial terus berputar dalam kebermanfaatan.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait