PT Inalum Studi Tiru Program Pemali Boarding School PT Timah, Siap Terapkan di Batubara

BABELKUPASONLINE.COM – PT Timah terus berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkar tambang melalui program Pemali Boarding School, sebuah inisiatif pendidikan beasiswa yang telah berlangsung sejak tahun 2000.

Program ini, yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan SMAN 1 Pemali, menyediakan pendidikan asrama gratis bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.

Bacaan Lainnya

Program Pemali Boarding School telah berhasil melahirkan 851 alumni dengan memberikan fasilitas pendidikan penuh di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Keberhasilan program ini membuat PT Inalum, anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, tertarik untuk mempelajari konsep dan pelaksanaannya.

Pada 7-9 Oktober 2024, tim CSR PT Inalum yang dipimpin oleh Plt Kepala Departemen CSR, Daniel JP Hutauruk, melakukan kunjungan ke SMAN 1 Pemali dan asrama boarding school PT Timah di Pemali, Kabupaten Bangka.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari lebih dalam program pendidikan tersebut dan mengevaluasi kemungkinan penerapannya di Kabupaten Batubara, di mana PT Inalum sedang mengembangkan SMA unggulan.

Menurut Daniel, program Pemali Boarding School telah menjadi contoh yang sangat baik dalam mendukung pendidikan masyarakat sekitar tambang. Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Timah atas kesempatan belajar langsung dan berbagi informasi terkait pengelolaan program tersebut.

“Program ini sangat menginspirasi, dan kami berharap bisa mengadopsi praktik terbaik dari PT Timah untuk diterapkan di Batubara,” kata Daniel.

“Kami juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan PT Timah dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi masyarakat di lingkar tambang.”

Melalui kunjungan ini, PT Inalum berharap dapat menerapkan pendekatan serupa untuk mendukung pendidikan berkelanjutan di daerah operasionalnya, sekaligus membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di bidang pemberdayaan masyarakat.(Sumber:www.Timah.com)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait