TP PKK Kota Pangkalpinang Gelar Kegiatan Gotong Royong di Pasar Ratu Tunggal Kelurahan Pasir Putih

BABELKUPASONLINE.COM–TP PKK Kota Pangkalpinang yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Ketua Yuniar Putia Rahma, melaksanakan kegiatan gotong royong di Pasar Ratu Tunggal Kelurahan Pasir Putih, pada Minggu (6/10/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya preventif menghadapi musim hujan, dengan tujuan menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Di bulan Oktober ini, kami memang sudah mengagendakan kegiatan gotong royong. Kami melihat situasi cuaca yang sudah mulai memasuki musim hujan, sehingga gotong royong ini penting dilakukan sebagai upaya preventif agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari,” ujar Yuniar.

Kegiatan gotong royong yang berlangsung hari ini adalah bagian dari rangkaian gotong royong yang sudah dimulai sejak awal Oktober. Yuniar menyebutkan bahwa selain di Kelurahan Pasir Putih, kegiatan serupa juga dilaksanakan di kelurahan-kelurahan lain.

“Ini sudah hari kedua kami melaksanakan gotong royong, dan kami fokus di tiga titik, Kelurahan Asam, Bukit Besar, dan Pasir Putih. Semua ini untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat Kota Pangkalpinang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yuniar menjelaskan bahwa TP PKK sebagai mitra pemerintah kota juga mendukung penuh kebijakan Pejabat Wali Kota Pangkalpinang dalam menjaga kebersihan melalui revitalisasi pasar. Gotong royong ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya bersih-bersih di sekitar Pasar Besar dan Pasar Jalan Trem.

“Kader-kader PKK sangat antusias dan mendukung kegiatan ini. Kami berharap gotong royong ini tidak berhenti sampai di sini saja. Kita harus terus menjaga kebersihan lingkungan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya hal tersebut,” tegas Yuniar.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus melestarikan budaya gotong royong demi kebersihan dan kesehatan bersama.

“Mari kita bergotong royong menjaga kebersihan. Banyak manfaatnya, salah satunya menjaga kesehatan kita dan lingkungan tetap terawat.” Katanya.

Yuniar berharap semangat gotong royong ini terus lestari dan menjadi budaya di tengah masyarakat Pangkalpinang, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.(*)

Baca berita terkait Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait