Untuk Tingkatkan Literasi Tentang Sejarah, PT Timah Tbk Berikan Bantuan 299 Buku ke Dua Dinas di Pulau Bangka

Untuk Tingkatkan Literasi Tentang Sejarah, PT Timah Tbk Berikan Bantuan 299 Buku ke Dua Dinas di Pulau Bangka. (Foto: PT Timah.com)
Untuk Tingkatkan Literasi Tentang Sejarah, PT Timah Tbk Berikan Bantuan 299 Buku ke Dua Dinas di Pulau Bangka. (Foto: PT Timah.com)

KUPASONLINE.COM – Untuk memperkuat pemahaman mengenai kebudayaan masyarakat di Bangka Belitung, PT Timah Tbk telah memberikan bantuan berupa 229 eksemplar buku berjudul “Mapur Mendulang Kisah Meraup Berkah” kepada dua dinas di Pulau Belitung pada Selasa 28 November 2023.

Sejumlah 103 buku diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, sementara 126 buku diberikan kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Buku ini mengisahkan tentang adat dan kebudayaan masyarakat Adat Mapur di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Inisiatif bantuan buku ini mencerminkan komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Pulau Belitung.

Sekretaris Dinas Pendidikan Belitung Timur, Dedy Wahyudi, menyambut baik bantuan buku ini sebagai langkah positif untuk meningkatkan literasi dan wawasan pendidikan di Beltim. Buku-buku ini akan didistribusikan ke 103 SD dan 22 SMPN di wilayah tersebut.

Dedy Wahyudi menyatakan bahwa ke depannya, pihaknya akan mendorong guru-guru untuk berkontribusi dalam penyusunan buku, baik dengan tema yang sama maupun lainnya, dengan kerjasama bersama PT Timah Tbk.

Menurutnya, PT Timah Tbk memiliki dampak positif yang signifikan dalam memajukan dunia pendidikan di Beltim, dan ia berharap agar komitmen ini terus berlanjut dan peran perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan semakin ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Belitung, Soebagio, memberikan apresiasi atas sumbangan buku yang berkaitan dengan sejarah di Bangka Belitung dari PT Timah Tbk.

Buku tersebut dianggap sebagai media pembelajaran yang dapat meningkatkan literasi di sekolah.

Soebagio menyatakan bahwa buku ini akan disalurkan melalui bidang masing-masing, baik di SD maupun SMP, sesuai dengan kebutuhan Disdikbud.

Ia juga menyoroti kontribusi positif PT Timah Tbk dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Belitung dan berharap agar kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut dan meningkat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan