Langkah Konkrit PT Timah Tbk Mendukung Pendidikan Disabilitas, Tak Pernah Absen Mendukung Yayasan YPAC Pangkalpinang

Langkah Konkrit PT Timah Tbk Mendukung Pendidikan Disabilitas, Tak Pernah Absen Mendukung Yayasan YPAC Pangkalpinang
Langkah Konkrit PT Timah Tbk Mendukung Pendidikan Disabilitas, Tak Pernah Absen Mendukung Yayasan YPAC Pangkalpinang

KUPASONLINE.COM – Berbagai pihak, termasuk PT Timah Tbk, terus membantu penyandang disabilitas memenuhi hak mereka sebagai anggota masyarakat.

PT Timah Tbk proaktif dalam mendukung pendidikan disabilitas. Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini memiliki beberapa program untuk mendukung penyandang disabilitas dalam upaya meningkatkan aksesibilitas dan inklusi.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2023, PT Timah Tbk telah menyediakan 14 kursi roda kepada penyandang disabilitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

PT Timah Tbk juga menyediakan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas. Sekitar puluhan karyawan PT Timah Tbk adalah penyandang disabilitas. Selain itu, PT Timah Tbk memiliki sarana dan prasarana yang ramah bagi disabilitas.

Pada pertengahan tahun 2023, PT Timah Tbk juga menerima kunjungan dari Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia (KND). Kunjungan tersebut meningkatkan kesadaran tentang pengarusutamaan disabilitas.

PT Timah Tbk telah mendukung Yayasan YPAC Pangkalpinang dalam bidang pendidikan sejak tahun 1955, membantu penyandang disabilitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan pendidikan.

PT Timah Tbk telah membantu Yayasan YPAC Pangkalpinang selama 68 tahun dengan memberikan dana dan asetnya.

Menurut Dailami Zuyadi, Ketua Umum Pengurus Yayasan YPAC Pangkalpinang, PT Timah Tbk akan terus mendukung Yayasan YPAC untuk memberikan pendidikan terbaik bagi penyandang disabilitas. Emiten TINS membantu Yayasan YPAC dengan program CSR Perusahaan.

Terlebih dahulu, Dailami menyatakan, “Gedung sekolah ini juga aset PT Timah Tbk, dan berdirinya Yayasan YPAC ini juga tidak lepas dari inisiasi dan peran PT Timah Tbk. Sampai saat ini, kami juga masih dibantu secara finansial untuk operasional sekolah PT Timah Tbk.”

Ia menyatakan bahwa YPAC Pangkalpinang saat ini menerima sekitar 130 siswa dengan berbagai ketunaan belajar, dan ratusan anak telah menjadi alumni.

PT Timah Tbk juga rutin membantu kegiatan pengembangan anak-anak di YPAC Pangkalpinang, seperti untuk kegiatan lomba dan hiburan.

“Tidak hanya kegiatan pendidikan, tapi juga kegiatan untuk anak-anak ikut perlombaan dan kegiatan yang lainnya. Tahun 2021 lalu, PT Timah Tbk juga ikut memeriahkan peringatan Hari Disabilitas Internasional,” ucapnya.

Seiring waktu YPAC Pangkalpinang juga terus berkembang, mereka saat ini memiliki Rumah Tumbuh Kembang Anak (RTKA) untuk mendukung proses pendidikan dan terapi anak-anak berkebutuhan khusus.

“PT Timah Tbk bisa dibilang lebih dari orang tua asuh kepada Yayasan YPAC Pangkalpinang, karena memang selalu membantu tidak hanya operasional tapi juga acara-acara,” ucapnya.

Dia berharap PT Timah Tbk terus beroperasi untuk terus berkontribusi pada pendidikan penyandang disabilitas.

Dia berharap PT Timah Tbk terus sukses dan jaya sehingga dapat terus mendukung pendidikan anak-anak disabilitas.

Untuk membantu kelompok disabilitas, PT Timah Tbk bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan