Plt Asisten II Pemkot Pangkalpinang Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

BABELKUPASONLINE.COM- Senin 06 Mei 2024 Juhaini, Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkalpinang, menghadiri pertemuan pengendalian inflasi daerah secara virtual yang biasa diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri di ruang rapat sekda Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Informasi yang dikumpulkan oleh reporter pada hari Senin, 13 Mei 1924.Tomsi Tohir, Plt Sekretaris Jendral Kemendagri, memimpin rapat rutin ini. Dia mengatakan bahwa pemerintah daerah harus merencanakan dengan baik, terutama untuk penanaman.

Bacaan Lainnya

Tomsi mengimbau pemerintah daerah bisa melakukan perencanaan bahkan jika perlu bertanya dengan pihak ketiga dalam hal penanaman cabai maupun bawang merah.

“Direncanakan dengan baik sehingga bisa berkesinambungan dan terus menerus. Beberapa daerah sudah melaksanakannya, namun hasilnya belum signifikan karena kurang terencana dengan baik,” kata Tomsi tohir.

Dia menyebut, dua komoditas tersebut kerap menjadi kendala kenaikan inflasi baik di provinsi maupun kabupaten-kabupaten di Sumatera. Tomsi mengatakan, wilayah Sumatera memiliki lahan yang subur sehingga terdapat kemampuan untuk menanam dua komoditas tersebut.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pusat Statistik, Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan, tingkat inflasi bulan April 2024 lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya dan bulan yang sama di tahun lalu.

“Sedangkan inflasi tahun April 2024 lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya,” katanya.

Inflasi lebaran pada April 2024 lebih rendah dibandingkan dengan awal Ramadhan pada Maret 2024. Ini juga lebih rendah dari inflasi lebaran tiga tahun sebelumnya dan lebih tinggi dari inflasi lebaran Mei 2020.(*)

Baca berita seputar Bangka Belitung lainnya di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan