Plt. Ketua DPRD Babel Kunker ke Kantor BKSDA Sumsel

 

Plt.Ketua DPRD Babel Bersama Rombongan Kunker Ke Kantor BKSDA Sumsel

 

KUPASONLINE.COM– Setelah sebelumnya mengunjungi Dinas Provinsi Sumatera Selatan untuk mendapatkan informasi dan data kehutanan penyelesaian masalah keberadaan Hutan Tanam Industri yang terjadi di provinsi Kep. Babel.

Kali ini Pelaksana Tugas Ketua DPRD yang juga sekaligus Ketua Komisi III DPRD provinsi Kep. Babel, Adet Mastur beserta Wakil Ketua Komisi III, Ir. Azwari Helmi, Anggota Komisi III, H. Mulyadi dan Sekretaris DPRD, H. Marwan, S.Ag mengunjungi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel, Selasa (26/07).

Baca juga  Walikota Pangkalpinang Pesan Kegiatan Pendidikan dan Pemahaman Tentang Ideologi Pancasila Harus diresapi dan Ambil Ilmunya

Kunjungan ini untuk mencari informasi terkait keberadaan hutan konservasi yang ada di provinsi Babel beserta pemanfaatannya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kep. Babel sendiri memiliki empat kawasan hutan konservasi di antaranya tiga Tahura yaitu tahura Gunung Mangkol, Gunung Menumbing, Gunung Lalang, dan satu taman nasional Gunung Maras.

“Yang terpenting bagaimana sepulangnya kami dari sini bisa mendapatkan strategi baru, sehingga masyarakat kami dapat mengelola kawasan konservasi sebagai tempat pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Adet.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *