Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Hadiri Acara Peresmian Kantor Kodim 0432/ Bangka Selatan

KUPASONLINE.COM– Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya politisi Partai Gerindra menghadiri acara peresmian Kantor Kodim 0432/ Bangka Selatan dan Batalyon Inf 147 Garuda Jaya di Makorem 045 Jaya, Kamis (08/12/2022).

Disampaikan Bangun Jaya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat membutuhkan pertahanan yang kuat, diakui Bangun Jaya, dirinya sangat optimis bahwa Indonesia akan menjadi semakin kuat, dalam sistem pertahanan dan keamanan, khususnya Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Kota Pangkalpinang Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Basket U-15 2023

Menurutnya keberadaan Kodim 0432/Basel dan Batalyon 147 Garuda Jaya akan semakin memantapkan posisi Babel sebagai provinsi kepulauan.

Bangun Jaya menilai, sebagai provinsi yang berada di kepulauan dan berada di jalur pelayaran dunia, sangat penting memiliki pertahanan yang kuat. Dikatakannya, bahwa situasi kamtibmas dan ketahanan suatu daerah, menjadi salah satu stimulan untuk pihak luar, salah satunya adalah investasi.

“Bangka Belitung ini, sebagai provinsi kepulauan harus memiliki pertahanan yang baik. Sebagai contoh, jika sewaktu-waktu terjadi konflik, kita butuh waktu untuk mengirimkan pasukan bantuan. Dengan adanya basis pertahanan di Babel sendiri seperti Kodim dan Batalyon 147 Garuda Jaya ini, maka kita langsung bisa mengantisipasi segala gejala yang mengarah kepada konflik yang mengancam keamanan,” ungkap Bangun Jaya.

Baca juga  Pemkot Pangkalpinang Bersama BASARNAS Gelar Jalan Sehat dan Lomba Dayung

Politisi dari DPC Gerindra Pangkalpinang ini juga mengutip apa yang disampaikan menteri pertahanan Prabowo Subianto menyangkut keamanan dan investasi dalam geo politik dunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *