150 Pelaku Usaha Mikro di Pangkalpinang Terima Bantuan Permodalan, Langsung Ditransfer ke Rekening Penerima

KUPASONLINE.COM– Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyerahkan bantuan permodalan bagi pelaku usaha mikro program pengembangan UMKM di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (12/12/2022).

Sebanyak 150 pelaku usaha mikro menerima bantuan sebesar Rp 1 juta dan setelah acara langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

Bacaan Lainnya

Molen menuturkan saat ini pelaku UMKM di Pangkalpinang jumlahnya mencapai 10 ribu orang. 150 orang penerima bantuan permodalan ini merupakan mereka yang terdata dalam sistem informasi data tunggal, tentunya telah memenuhi syarat dan binaan dari dinas koperasi dan UMKM.

“Kami pemerintah kota ingin UMKM ini rapi. Seperti kita tata di Tampuk Pinang Pura yang berada di satu titik. Begitu juga nanti di Ketam Remangok, Destar Point, itu kawasan untuk UMKM agar ada tempatnya terintegrasi. Pembeli nyaman, yang menjual pun begitu,” tutur Molen.

Dia berujar meski telah disiapkan tempat yang representatif untuk UMKM ini, namun nyatanya di lapangan masih ada yang berjualan di bahu jalan dan fasilitas umum. Menanggapi ini Molen menyebut, penertiban yang dilakukannya pasti dilakukan secara humanis dan dikomunikasikan secara baik-baik.

“Saya tau persis jadi pedagang itu gimana rasanya. Waktu SD pernah jualan es, sampai kuliah saya pun berjualan,” tambahnya.

Molen melanjutkan, pemkot siap memfasilitasi dan melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM. Dia juga meminta kekompakan seluruh pelaku UMKM agar tidak terpecah belah. Selain itu, Molen berharap bantuan permodalan ini bermanfaat untuk mengembangkan usaha bagi penerimanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *