REPDEM dan Yayasan Rudi Center Bantu Warga Pulau Gersik Belitung Yang Terdampak Abrasi

KUPASONLINE.COM– Kondisi masyarakat Pulau Gersik Kabupaten Belitung mendapat perhatian serius sekaligus menerima bantuan sosial dari Yayasan Rudi Center bersama sayap partai PDI Perjuangan DPC REPDEM (Relawan Perjuangan Demokrasi) Belitung.

Hal itu dikarenakan Masyarakat Pulau Gersik Kabupaten Belitung selama ini mengalami musibah yaitu terdampak akibat abrasi.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Silaturahmi Walikota Pangkalpinang Bersama Atlet dan Pelatih Bahas Persiapan Porprov 2023

Bentuk kepedulian dan perhatian serius serta menyerahkan bantuan sosial dari Yayasan Rudi Center bersama sayap partai PDI Perjuangan DPC REPDEM (Relawan Perjuangan Demokrasi) Belitung dilaksanakan di Aula Kantor Desa Gresik, Selasa (20/12/2022).

Ketua DPC REPDEM Belitung mengatakan, aksi baksos ini diinisiasi oleh anggota DPR RI Bapak Rudianto Tjen melalui Yayasan Rudi Center.

Diketahui, Bantuan sosial langsung diberikan kepada 28 perwakilan keluarga yang rumahnya terdampak abrasi, turut hadir perwakilan BPD, Kepala Desa hingga Kepala Dusun di Desa Gersik.

Baca juga  PT Timah Tbk Salurkan Bantuan Hewan Kurban di Pulau Belitung

Adapun bantuan sosial yang diserahkan berupa sembako beras dan uang tunai. Bantuan ini diharapkan bisa sedikir membantu warga terdampak abrasi Desa Gresik.

Kelapa Desa Gersik, Mahram mengucapkan terima kasih atas kepedulian PDI Perjuangan, Bapak Rudianto Tjen dan REPDEM Belitung terhadap warganya.

Ungkap Mahram, korban abrasi di desanya sudah berulang kali disambangi oleh banyak pejabat Pemerintah Belitung maupun pemerintah provinsi, namun masih belum ada kepedulian dan tindak lanjutnya.

“Semoga aksi nyata dari teman-teman PDI Perjuangan bisa menjadi contoh pemerintah untuk turun membantu warga kami yang terkena abrasi,” ucap Mahram.

Baca juga  Yuk Daftar Turnamen Volly Rudianto Tjen Cup, Hadiahnya Puluhan Juta

Sementara Ketua DPC REPDEM Belitung, Andrian mengatakan, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga yang rumahnya rusak akibat abrasi.

“Harapannya advokasi dan bantuan ini bisa bermanfaat, tentu ini sudah tugas kami dan kami bersama PDI Perjuangan senang bisa membantu sesama,” ucap Andrian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *