Hari Juang Kartika Ke-77, Musholla Assamad Kantor Koramil 413/09 Pangkalan Baru Diresmikan oleh Dandim 0413/Bangka

KUPASONLINE.COM–Bertepatan Hari Juang Kartika Ke-77 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2022, Kantor Koramil 413/09 Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari menggelar acara peresmian Musholla Assamad, Kamis (22/12/2022).

Acara peresmian Musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru berdasarkan surat undangan yang tersebar berlangsung pada hari Kamis (22/12/2022) sekitar pukul 14.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada acara peresmian Musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Dandim 0413/Bangka, Kasdim 0413/Bangka, Kades Beluluk, Seluruh Danramil di Makodim 0413/ Bangka, para perwira Makodim 0413/Bangka, GM Angkasa Pura, Pejabat PT. Timah, PT. Pertamina, Camat Pangkalan Baru , Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pangkalan Baru, Ustadz Wendy, Pimpinan Ponpes Madinatul Ilmi Desa Sangku Kabupaten Bangka Barat dan Penyuluh Urusan Agama Kecamatan Pangkalan Baru, Anggota Koramil 413/09 Pangkalan Baru, Pejabat Seluruh Utama TNI Makodim 0413/ Bangka, Para Donatur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta dan keluarga besar Koramil 413/09 Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah dan Makodim Bangka.

Baca juga  Mie Go Sekda Kota Pangkalpinang Sambut Bulan Suci Ramadhan Datangi Ruang Kerja Para Stafnya

Laporan Wartawan dilokasi, Kamis (22/12/2022), saat ini pada pukul 14.12 Wib, Para tamu undangan sudah hadir dan mengambil tempat duduk yang telah disediakan sambil menunggu bapak Komandan Kodim 0413/Bangka untuk membuka acara peresmian Musholla Assamad.

Tepat pukul 14.15 Wib, Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi telah hadir ditengah-tengah para tamu undangan untuk membuka acara peresmian Musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru.

Komandan Kodim 0413/Bangka, Kolonel Inf Denny Noviandi, Dalam sambutannya, sangat bangga kepada Danramil dan seluruh Anggota Koramil karena telah membuat satuan ini bangga yaitu menggagas untuk membangun Musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru ini.

Dengan berdirinya musholla Assamad ini keimanan dan ketaqwaan kita juga ikut bertambah.

Dalam keadaan senang maupun tidak kita harus mengadu ke Musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru ini.

Dengan mengucapkan Kalimat “Bismillahirrahmanirrahim”, Musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru Saya resmikan”,Ucap Dandim 0413/Bangka

Baca juga  Walikota Pangkalpinang Menyerahkan KTP Elektronik Kepada Pelajar SMK Negeri 1 Kota Pangkalpinang

“Semoga berkah dan barokah untuk kita semua”, harap Dandim 0413/Bangka.

Usai memberikan ucapan terima kasih, Dandim 0413/Bangka melakukan pelanggaran peresmian Musholla Assamad dan memotong tali pita.

Pada peresmian Musholla Assamad kali ini, Danramil 413/09 Pangkalan Baru, Kapten Inf Andri Y, SH.MH mengundang ustadz
Hendra Suharman, Mantan Qori Tingkat Nasional Kabupaten Bangka Tengah Tahun 1990 sebagai pembaca Kalam Ilahi.

“Semoga apa yang dibaca oleh ustadz Hendra Suharman kita semua mendapatkan hidayah dari Allah SWT,” kata MC atau pembawa acara.

Kemudian selaku pembaca do’a pada acara peresmian Musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru yaitu Ustadz Syarif.

Ustadz Wendy , Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Ilmi di Desa Sangku Kabupaten Bangka Barat yang dalam hal ini juga selaku Penyuluh Urusan Agama Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

“Mari kita bangun pertemuan ini dengan silaturahmi”, ujarnya.

“Barang siapa yang memutuskan silaturahmi kata Allah SWT, akan ku putuskan kasihku dan Rahmat ku kepada hamba -hambaku”, kata Ustadz Wendy.

Baca juga  Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin Lantik Pengurus TP PKK, Dekranasda, Pokja PAUD, BKOW dan Forikan

Danramil 413/09 Pangkalan Baru, Kapten Inf Andri Y, SH.MH dalam sambutannya awal mulanya terlintas di benak kami mengajak bakti kami dengan berkomunikasi -bincang dengan membaca bismillah hirrahmaa nirrohiim kami memberi membangun musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru.

Para donasi untuk pembangunan musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru; Bapak Dandim 0413/ /Bangka, Bapak Bupati Bangka Tengah, Bapak Kades Beluluk, Pak Hadi Zulkarnaen, PT.Timah, PT. Pertamina, Bapak Suharto, PT. PLN, PT. Angkasa Pura Depati Amir Pangkalpinang dan para hamba -hamba Allah SWT yang tidak mau disebutkan namanya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur semua ini semoga Allah SWT membalas kebaikan dan diberikan kebahagiaan, kesuksesan, kesehatan oleh Allah SWT.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Koramil 413/09 Pangkalan Baru yang sudah rela berkorban untuk memberikan tenaganya dalam pembangunan musholla Assamad Koramil 413/09 Pangkalan Baru ini”, pesan Danramil.

“Semoga Allah SWT membalas jasa atas pengabdian kepada Agama dan Negara Indonesia yang kita cintai ini,” do’anya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *