Walikota Pangkalpinang Hadiri Agenda Pembukaan Kejurnas Basket U-15 di GOR BMNL Kota Pangkalpinang

KUPASONLINE.COM– Tepat pada hari Sabtu (06/01/2023) sekitar pukul 19.30 wib hingga selesai tempat pertandingan di GOR BMNL Kota Pangkalpinang Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil sapaan akrab Molen menghadiri acara pembukaan perhelatan kompetisi Kejurnas Basket Ball usia 15 Tahun.

Hadir pada acara tersebut Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil sapaan akrabnya Molen, Staf Ahli Kemenpora,
Ketua dan Sekjend Perbasi Pusat,
Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung,
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang,
Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dan KONI Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam sambutannya mengatakan, yang pertama, Dengan dibukanya Kejurnas Basket U-15 ini, saya mewakili pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan permintaan maaf jika belum sempurna dalam pelaksanaannya.

Yang kedua, Dengan baru pertama kali Kejurnas basket di Bangka Belitung sebagai tuan rumah, Wali Kota Molen akan memberikan yang terbaik agar kegiatan ini terlaksana sukses dan memberikan kesan yang baik untuk para tamu dan peserta.

Yang ketiga, Selanjutnya, saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Kejurnas U-15 di Kota Beribu Senyuman.

Yang keempat, Sebagai kota kecil, dengan venue yang tidak sebesar daerah lain, kami ingin menunjukan kepada daerah lain bahwa kami mampu melaksanakan event nasional, dan berharap ikut andil mengembangkan bola basket di Indonesia ini.

Yang kelima, Sebagai yang perdana, event ini adalah pembelajaran untuk kami, dan mudah-mudahan membuat semangat kami masyarakat Bangka Belitung untuk siap melaksanakan event bertaraf nasional, dan juga semoga kedepan akan kita buat GOR yang lebih besar lagi.

Yang keenam, Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari dukungan pihak terkait, sehingga saya ucapkan beribu terima kasih.

Yang ketujuh, Terakhir Wali Kota Molen menyampaikan permohonan maaf jika ada kurangnya dalam pelaksanaan ini, semoga lebih sempurna dalam pelaksanaan di event selanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Kemenpora, Samsudin menyampaikan; Yang pertama, Saya sangat mengapresiasi Kota Pangkalpinang dan menyambut bangga atas terlaksananya kejuaraan nasional (Kejurnas) bola basket U-15.

Yang kedua, Dengan terlaksananya Kejurnas Basket U-15 ini merupakan sebuah terobosan dari Kota Pangkalpinang, apalagi ini yang perdana digelar di Bangka Belitung.

Yang ketiga, Samsudin berharap, dengan adanya kejuaraan ini bukan hanya sukses pada pelaksanaan acara saja, tetapi ada fungsi dalam peningkatan olahraga bahkan sisi ekonominya juga.

Yang keempat, Selain berdampak terhadap kemajuan olahraga, yang paling penting adalah sukses dari segi ekonomi, yaitu dengan banyaknya orang yang datang ke Pangkalpinang sehingga adanya perputaran perekonomian sekaligus memperkenalkan keindahan Kota Beribu Senyuman.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih dalam sambutannya mengatakan, Yang pertama, Mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang sudah mendukung secara luar biasa untuk menyukseskan Kejurnas Bola Basket U15 ini .

Yang kedua, Event kejurnas ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet muda potensial bola basket di Indonesia.

Yang ketiga, Lewat Kejurnas ini, kita berikan pembinaan dan bekal kepada altet muda agar tumbuh karakter yang tangguh dan siap ke jenjang yang lebih tinggi.

Yang keempat, Kejurnas U-15 dibuka dengan pertandingan eksebisi antara legenda bola basket Bangka Belitung dengan Tim Basket Pemkot Pangkalpinang.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *