Walikota Pangkalpinang Pertama Kalinya Gelar Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 di Rumah Dinas 

KUPASONLINE.COM–Kali pertama sejak memimpin sebagai Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil sapaan akrabnya Molen bersama Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen dapil Bangka Belitung dari Fraksi PDIP bersama Warga Pangkalpinang Etnis Tionghoa mengadakan acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 di Rumah Dinas , Sabtu (28/01/2023).

Perayaan Imlek tahun baru ini di Rumah Dinas Wali Kota, kata Molen, Jangan Coba-Coba Ada Konflik SARA.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, (Molen), dirinya sebagai Walikota Pangkalpinang sangat bangga dengan keberagaman, Baginya kita satu kebersamaan.

Molen berharap dengan adanya acara ini toleransi antar ummat beragama harus terus terjaga.

Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil menegaskan, bahwa Perayaan Imlek Tahun ini merupakan sejarah. Pasalnya baru pertama kali diadakan di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Baca juga  Ombudsman RI Siap Kawal Permasalahan Pendataan Penerima Bantuan di Pangkalpinang dan Revitalisasi Pasar Pagi

Makanya, Kami bangga dengan keberagaman karena kita satu kebersamaan, tidak ada perbedaan. Kita tandakan bahwa hari ini tonghin fangin jitjong. Jangan coba-coba ada konflik sara, wali kota akan menjaganya.

Toleransi antar umat beragama ini harus terus terjaga di Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang.

Jangan sampai kita tidak menunjukkan toleransi dan Kerukunan umat beragama. Bangka Belitung harus masuk terus lima besar kerukunan umat beragama di Indonesia.

Kami minta maaf jika dalam perayaan dan jamuan ini masih kurang dari harapan dan masih banyak kekurangan.

Dalam kebersamaan hari ini jika seadanya dan belum meriah mohon dimaafkan. Tapi artinya mulai dari sini menimbulkan marwah baru, bahwa sara tidak ada. Kita tunjukkan kebersamaan mulai dari titik nol. Dari perbedaan menjadi suatu kekuatan kita bersama.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Babel Gelar Reses di SMKN I Pulau Besar

Ia juga menegaskan kepada para investor yang ingin masuk ke kota Pangkalpinang. Menurutnya Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak memungut biaya kepada Investor.

Sampaikan kalau ada apa-apa, investasi di kita tidak ada wani pironya. Saya lakukan untuk Pangkalpinang, PAD untuk pembangunan infrastruktur dan banjir. Saya butuh dukungan dari pengusaha terutama chingin Tionghoa.

Pangkalpinang kalau dibiarkan begini terus mau jadi apa. Terlalu kerdil kalau hanya memikirkan politik identitas mari kolaborasi kita bangun Pangkalpinang.

Menjadi pemimpin amanah harus punya ketulusan membangun kota Pangkalpinang. Untuk itu,  ia meminta kepada masyarakat bersama-sama menjadikan kota Pangkalpinang lebih baik lagi.

“Pangkalpinang punya aset luar biasa. Saya punya jargon senyum karena terkenal ramah tamah sopan tidak pernah konflik sara. Mengembalikan norma dan budaya dulu saya pakai jargon senyum. Saya siap buat perubahan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Untuk itu mohon bantu kami agar Pangkalpinang jauh lebih baik lagi,”ujarnya.

Baca juga  Walikota Pangkalpinang disambangi Raden KH.Abdul Aziz Achmad Sahli Alhafiz Asal Madura

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen menyampaikan, Lewat momentum imlek ini mengajak masyarakat Kota Pangkalpinang lebih kompak lagi. Demi kemajuan Kota Pangkalpinang yang lebih baik.

Saya bangga karena Pak Molen ini walau tidak merayakan imlek tapi mengadakan imlek bersama di rumah dinasnya. Saya harap ini bukan terakhir. Babel punya sejarah panjang kerukunan dalam keberagaman ini.

“Acara Imlek di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang yang notabene muslim baru pertama kali dilakukan di Indonesia,”tutur Ir. Rudianto Tjen.

“Mungkin Pak Molen satu-satu wali kota muslim yang melaksanakan imlek bersama di rumah dinasnya. Kita terus gelorakan fanghin tonghin jitjong dengan hidup sejahtera antar umat agama, suku dan budaya,’ungkapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *