Walikota Pangkalpinang Pesan Kegiatan Pendidikan dan Pemahaman Tentang Ideologi Pancasila Harus diresapi dan Ambil Ilmunya

KUPASONLINE.COM– Walikota Pangkalpinang sapaan akrabnya Molen apresiasi dukungan BPIP telah mendukung Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam memberikan pendidikan dan pemahaman tentang ideologi pancasila.

Kesempatan itu disampaikan Walikota Pangkalpinang dalam menghadiri acara
diskusi bersama BPIP yang di gelar dalam Ruangan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jum’at (10/02/2023).

Bacaan Lainnya
Baca juga  Walikota Pangkalpinang:"Momentum Imlek Tahun ini Harus Membawa Semangat Baru di Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil dalam kegiatan tersebut mengungkapkan
bahwa Pancasila menjadi begitu penting sebab nilai yang terkandung di dalamnya menjadi dasar pandangan hidup bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Beribu Senyuman.

“Pemerintah melalui BPIP ingin menegaskan kembali Pancasila sebagai dasar negara sebagai hukum tertinggi di Negara,”tegas Molen.

Dengan diskusi ini, Molen mendorong agar seluruh tenaga pendidik untuk semakin menguatkan pemahaman terkait ideologi Negara sehingga meneruskan kepada anak didiknya sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga  Sekda Kota Pangkalpinang Gelar Pertemuan Rekonsiliasi Data KRS Tingkat Kota Pangkalpinang

“Mohon guru-guru diresapi bener-bener. Ambil ilmunya karena tanggung jawab bapak ibu untuk meneruskan ke anak didik. Kadang sekarang nilai Pancasila sudah semakin hilang di anak didik. Ini perlu ditegaskan dan ditekankan melalui pendidikan kemudian diikuti dan dinikmati,”pesannya.

Diketahui, Kegiatan BPIP melakukan penyerahan perdana Buku Teks Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang sebagai upaya membumikan nilai dasar Pancasila.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *