BPIP Gelar Diskusi Bertajuk “Dialog Gotong Royong Pembumian Pancasila di Bumi Serumpun Sebalai

KUPASONLINE.COM– BPIP menggelar diskusi bertajuk “Dialog Gotong Royong Pembumian Pancasila di Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (13/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BPIP Yudian Wahyudi bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, dan berbagai perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bupati/wali kota se-Kep. Babel, dan unsur akademisi.

Bacaan Lainnya

Diskusi berlangsung ada beberapa hal menjadi pekerjaan rumah yang harus segera terselesaikan seperti penyalahgunaan narkoba, penurunan pengawalan Pancasila, usia pendidikan, dan pernikahan dini.

Sementara itu, Pj Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin mengatakan program dialog gotong royong pembumian Pancasila sangat penting untuk menjaga keutuhan negara, dan masyarakat.

Ia pun tertarik dengan tiga topik yang dibahas bersama BPIP seperti konteks kekinian yang akan menjadi sasaran, semangat tersistematis melakukan pendidikan dan pelatihan yang harus terjaga, serta menggalakkan, dan memperkuat aspek Pancasila dengan iptek (Ilmu pengetahuan dan teknologi).

“Walaupun dari sisi kita di Bangka Belitung tidak ada masalah tentang keragaman Pancasila dan berkewarganegaraan, tetapi kita harus terus menjaga, karena ancaman kita ini global ada, dalam negeri juga ada. Jangan sampai secara realitas sehari-hari kita terkendala dengan pembangunan kita. Kita harapannya masyarakat sejahtera, itulah yang akan menekan isu-isu soal semangat gotong royong Pancasila,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *